Oppo N1 for Life Adventures

by Si Ogie

Oppo. Saya mendengar nama ini sekitar 1 tahun yang lalu ditengah obrolan dengan rekan-rekan penyuka gadget, dari obrolan ini berlanjut ke rasa penasaran mengenai brand tersebut lalu browsing-browsing ke mbah google untuk cari info lebih lanjut. Ternyata Oppo adalah sebuah brand berasal dari Cina yang sudah GO INTERNATIONAL dibidang BLURAY PLAYER sejak tahun 2004 dan pada tahun 2008 silam merambah juga ke dunia ponsel. Seingat saya dahulu pertama mendengar nama Oppo, FIND 5 adalah smartphone pertama dengan kamera 13MP dengan CMOS sensor. 😮

OK! Sekilas tentang dari mana asalnya brand Oppo. Sekitar 2 minggu yang lalu kembali heboh dibahas oleh beberapa rekan-rekan mengenai Oppo yang akhirnya membuat saya kembali mencari info mengenai brand ini dan menemukan bahwa Oppo sudah mengeluarkan tipe ponsel terbaru bertajuk N1! Yang baru saja di launching 16 Oktober 2013 lalu. WOWWW! Kameranya bisa diputer! 😮 adalah kata-kata yang pertama kali keluar dari mulut saya lalu beberapa pertanyaan pun keluar di otak saya mengenai produk terbaru dari Oppo ini. 1. Gak rusak tuh kamera diputer-puter terus ya?  :s 2. Gimana ya kualitas gambar yang dihasilkan dari kameranya. 3. Spek hardwarenya beda ngga ya sama smartphone lain yang beredar dipasaran?

Tidak puas dengan hanya bertanya dalam hati aja, jari tangan pun bergerak mengetik beberapa keyword pendukung untuk mencari tau di mbah google dan berhasil mendapat jawaban semua pertanyaan saya! 13 MP kamera 4128×3096 pixels, autofocus :deg2an (WOWWW!) didukung dengan hardware untuk membuat hasil foto HDR! (WOWWW lagi) dan kamera pun sudah didukung dengan banyak jenis gaya (style) tanpa harus menggunakan software tambahan. Lirik-lirik ke hardware yuk! Ada prosesor QUAD CORE 1.7Ghz :peluk wahhh pasti ngebut banget nih smartphone dan ngga laggy kalo dipake. Dan untuk gamers pasti ngga akan ada kendala untuk main games HD (high definition). Jawaban mengenai kamera putar milik Oppo N1 disebutkan oleh pihak Oppo bahwa dapat diputar sebanyak 100.000 kali. Nah loh statement oleh Oppo ini makin bikin ngiler kepengen punya. Dengan hardware yang sangat mumpuni, layar besar, Oppo N1 ini juga didukung dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 3.160mAH. B-)

1 hal lagi yang bikin ponsel pintar ini unggul yaitu touchpad pada back case yang memudahkan pada saat foto-foto narsis! Bener-bener dibutuhkan nih fitur ini buat anak-anak abg jaman sekarang yang narsisnya berlebih Hohoho (no offense). Touchpad ini ngga hanya berfungi sebagai tombol capture pada kamera, juga dapat memperlihatkan hasil-hasil foto yang sudah diambil (slideshow).

Screen shot 2013-11-09 at 1.22.29 PMUntuk saya pribadi yang menjadikan fotografer sebagai profesi utama, sebuah smartphone yang memiliki  kemampuan mengambil gambar dengan hasil maksimal sangatlah penting, kenapa? Rutinitas saya sehari-harinya dengan membawa kamera dan lensa yang berat membuat saya meninggalkan semua peralatan tersebut jika saya traveling / jalan jalan (dalam maupun luar negeri). Pada saat jalan-jalan, smartphone lah “alat perang” yang powerful untuk mengabadikan moment / pemandangan yang saya temui dijalan dan biasanya saat itu juga saya melakukan editing ringan dan langsung meng-uploadnya ke social media (facebook, path ataupun twitter).  Hal lainnya adalah saya seorang yang cukup intens bermain games untuk mengisi waktu luang dimalam hari atau akhir pekan, ponsel pintar tidaklah cukup hanya mumpuni untuk menjalankan games HD tetapi juga harus bisa menjalankan games HD tersebut tanpa laggy agar main pun terasa puas.
Sepertinya kali ini Oppo Indonesia berhasil mewujudkan impian saya dan rekan-rekan yang memiliki kebutuhan mirip dengan saya.

O-Click Control Oppo N1

Tambahan lainnya Oppo N1 ini hadir dengan O-Click Control yang berfungsi sebagai remote shutter (untuk foto), anti-maling, untuk menemukan jika Oppo N1 terselip di tas atau lokasi lainnya. Teknologi Bluetooth mutakhir ini mampu menjangkau jarak 50 meter. Jadi ngga ada lagi ke khawatiran jika lupa meletakkan Oppo N1 kalian. B-) :))

Sukses terus untuk Oppo Indonesia dan smartphonenya.

Info lebih lanjut mengenai produk Oppo Indonesia silahkan kunjungi:
Website: www.oppomobile.co.id
Follow Twitternya : @oppoindonesia
Like Facebook Fanpagenya : Oppo Indonesia

You may also like

Leave a Comment