Ganti Ban Tubeless Satria FU

Ganti Ban Tubeless Satria FU
Ganti Ban Tubeless Satria FU

1,5 Tahun lebih pakai ban standart rupanya waktu yang cukup panjang. Tak terasa saatnya mengganti ban standart yang sudah botak dan pecah-pecah. Pilihan saya jatuh kepada FDR SPORT XR EVO! Kenapa? Karena untuk tipe ban yang satu ini banyak sekali review bagus dan rekomendasi dari beberapa teman dengan tunggangan se-level dah harganya pun saya rasa masih cukup menjaga kantong agar tidak kempes total :)).

FYI hanya ban belakang saja yang diganti, karena bagian depan masih cukup tebal. Umumnya untuk ban depan umurnya adalah 2 kali penggantian ban belakang (CMIIW). Ban belakang seperti yang sudah saya sebutkan diatas yaitu FDR SPORT XR EVO! Dan yang ini adalah ban TUBELESS! Dengan ukuran 110/70/17.

Ganti Ban Tubeless Satria FU
Ganti Ban Tubeless Satria FU 2

Ban lebih lebar cenderung lebih “napak” di aspal sehingga bagi pengendara yang menyukai menikung dengan tajam / miring lebih aman, di lain hal adalah konsumsi bahan bakar akan terasa lebih boros, karena tarikan mesin akan lebih berat. Tetapi dari yang saya alami sendiri, berat / borosnya bahan bakar tidak terlalu terasa malah jadi lebih PD aja untuk nikung kanan / kiri. 😀

Aneka Ban adalah tempat dimana saya mengganti Ban ini, tempatnya cukup strategis yaitu dekat dengan Simpang 6 Denpasar. Tokonya tidak begitu besar, karyawan yang ramah merupakan nilai tambah dari tempat ini. Overall dari tempat ini bisa menjadi tempat yang saya rekomendasikan.

Ganti Ban Tubeless Satria FU
Aneka Ban, Denpasar

One thought on “Ganti Ban Tubeless Satria FU

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *