Ganti Ban Nmax Pake Maxxis MA-F1ST

Akhirnya saya kesampaian juga ganti ban untuk Shiro (panggilan sayang untuk si NMax Putih). 2 tahun ngga kerasa bawa Shiro buat temen jalan dan udah saatnya juga ganti sepatu (ganti ban). Sebenernya udah lama kabita (ngiler) pengen ganti ban cuma waktu itu dirasa dompet belum tebel dan secara fungsional belum butuh. Banyak racun deh kalo nongkrongin Facebook groupnya Yamaha Nmax Indonesia tuh :p.

Sebulan lamanya bertapa di Google, YouTube dan FB group dan ada beberapa pilihan ban yang ganteng untuk Shiro diantaranya Battlax, Pirelli, Aspira, Maxxis dan lainnya. Abis nonton dan baca review sana sini sampe pegel, pilihan saya pun jatuh ke MAXXIS MA-F1ST dengan ukuran 120/70/13 untuk ban depan dan 140/70/13 untuk ben belakang. Harga Ban Maxxis MA-F1ST sepasang depan dan belakang Rp. 570.000 sudah termasuk pasang. Oke kan harganya 😎

Menarik -> Gonta Ganti Shockbreaker NMax Yang Empuk dan Nyaman

Ganti Ban NMax Pake MAXXIS F1ST

Kenapa sih pilih MAXXIS MA-F1ST untuk NMax? Alasan pertama saya adalah karena di kelasnya MAXXIS MA-F1ST ini memiliki harga yang cukup bersahabat di kantong anak kuliahan seperti saya (i wish i’m that young) 😂  lalu yang kedua adalah karena banyaknya review dari temen-temen komunitas yang bilang bahwa ban ini sangat enak dipakai untuk berkendara sehari-hari karena compoundnya yang cukup soft sehingga di jalanan yang bergeranjil pun tetap nyaman dan baik untuk meredam getaran.

Oh ya, saya beli ban MAXXIS MA-F1ST untuk NMax ini di Rumah Ban, nanti peta dan alamat lengkapnya saya sertakan di akhir postingan ini ya. Di bawah ini saya ingin sharing foto-foto proses pemasangannya.

Ganti Ban NMax Pake MAXXIS F1STGanti Ban NMax Pake MAXXIS F1STGanti Ban NMax Pake MAXXIS F1STGanti Ban NMax Pake MAXXIS F1STGanti Ban NMax Pake MAXXIS F1ST

Pendapat saya setelah 2 mingguan pake ban MAXXIS MA-F1ST untuk Shiro sangatlah memuaskan. Dibawa jarak jauh sangat enak dan halus sekali, di aspal pun rekat sehingga aman. Pada jalanan yang kurang bagus (bergeranjil) pun cukup empuk.

Hanya satu kekurangannya yaitu konsumsi BBM yang sedikit lebih boros dari biasanya dan sangat bisa dimaklumi karena ukuran ban yang lebih besar dan lebar 2 ukuran dari standartnya. 😸

Ok mungkin segitu dulu sedikit review amatir yang bisa saya sharing. Semoga bisa kasih pencerahan buat temen-temen yang memang sedang galau untuk cari pengganti ban standart NMaxnya.

Rumah Ban Motor
Jl. Gn. Balong Raya No.8, RT.9/RW.7, Pd. Labu, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440

Ganti Ban NMax Pake MAXXIS F1ST

SalamSatuAspal,
Ogie

 

2 thoughts on “Ganti Ban Nmax Pake Maxxis MA-F1ST

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *