Jalan ke Kuala Lumpur

1 jam break udah lewat setelah nulis Trip to Tioman Island, sekarang mau ceritain lagi perjalanan lanjutan setelah Tioman Island lanjut ke Kuala Lumpur. FYI ini pertama kalinya menginjakkan kaki di KL jadi mungkin di postingan ini akan banyak kata2 norak yang bakal kalian baca (mohon maap yak) :D.

Lanjutttt! Sekitar jam 10.00 WITA fastboat dari Tioman merapat di Mersing, langsung ngacir ke La’Rossa Holidays Tour buat beli tiket bus ke KL, kalau ngga salah sih harga tiketnya MYR 35 nih (hehe faktor U jadi pelupa). Tiket sudah tangan tapi lagi lagi harus nunggu sampe 13.30 WITA baru busnya dateng jemput :(.

S&S casuwaylink to Kuala Lumpur

Perjalanan menuju KL bener2 tidak terlupakan deh, harusnya lama tempuh adalah 4-5 jam, tapi entah kenapa jadi total hampir 7 jam dijalan dengan 2 kali mampir ditempat peristirahatan, good thing jadi bisa beli cemilan dan ke toilet. Pemberhentian pertama di terminal, lupa daerah mana hehe banyak banget cemilan lokalnya.

Es kelapa muda dan kawan kawan
Semacam Otak Otak Ikan.
Sate Nugget, Bakso, Ikan, Sosis dan lain lain

Tujuan Bus ini adalah ke Terminal Bersepadu Selatan (TBS), salah satu terminal yang ada di KL yang terbilang sangat baru dan bagus (lebih bagus dari Terminal 1 nya Soeta kalo menurut gw sih). Bangunan megah dan isinya yang tertata dengan rapih membuat TBS cukup nyaman bagi orang yang baru pertama kali masuk kesana.

Terminal Bersepadu Selatan (TBS)
Terminal Bersepadu Selatan (TBS)
Terminal Bersepadu Selatan (TBS)
Terminal Bersepadu Selatan (TBS)
Terminal Bersepadu Selatan (TBS)
Terminal Bersepadu Selatan (TBS)

Dari TBS, masih harus naik LRT ke KL Sentral kurang lebihnya 5 stasiun ( 15 menit ). Kebetulan banget gw nginep di Hotel Sentral KL yang jaraknya 10 menit jalan kaki dari KL Sentral dan daerahnya pun sangat strategis karena banyak tempat nongkrong, restoran, tempat beli perdana handphone, 711, Karaoke, bahkan tempat potong rambut aja ada kok :D. Pas lagi jalan kaki menuju ke hotel dan pas lagi laper2nya gw nemu booth gerobak yang jualan burger nan murah meriah tapi ramenya luar biasa. Harga burgernya murah banget mulai dari MYR 2 sampe paling mahal 5 MYR dan jam jualannya dari jam 17.00 – 03.00 ckckck luar biasa.

Price of Burger John @ KL Sentral
Let’s Cookin. Burger John @ KL Sentral
Burger John @ KL Sentral
Slurrrpppppp Burger John @ KL Sentral

Sebenernya kali ini juga ga bisa dibilang jalan2 sih di KL karena cuma mampir 1 malam karena siang hari besoknya udah harus balik ke Indonesia, terlalu capek kalo harus dari Tioman – KL langsung Indo. Besokkan paginya bangun ya sebangunnya aja trus ga pake mandi lanjut turun ke restoran buat breakfast and packing2 deh.

Karena ada temen yang balik ke Jakarta via KLIA jam 15.00 WITA jadinya gw ngikut dulu deh nganterin ke KLIA sekalian killing time ‘coz flight gw juga malem jam 19.00 WITA lumayan lama jedanya. Naiklah KLIA Express dari KL Sentral, tiketnya mahal juga yah MYR 35 / orang lama perjalanan hanya 30 menit saja.

KLIA Express Ticket
Inside KLIA Express

Sebelum lanjut ke LCCT, gw makan siang dulu di KLIA, ada foodcourt yang rame dan cukup lengkap ragam makanannya. Pilihan jatuh ke restoran semacam arab india gitu, menu yang dibeli ceritanya ada roi canae dan ayam bakar jadi2an nih.

Ngga jelas. Lunch at KLIA

Go to LCCT! Dari KLIA ke LCCT harus naik shuttle bus lagi selama 15 menitan and we have to pay MYR 2. Sampai di LCCT gila! rame banget (maklumlah namanya juga low cost terminal), semua coffee shop penuhnya sampe antriannya keluar. Akhirnya duduk di pojokan aja deh sekitar sejam, dan akhirnya ada spot duduk yang kosong di salah satu coffee shop trus duduk lagi disitu kurang lebih 2 jam 🙁 sampai akhirnya panggilan untuk naik pesawat.

KLIA to LCCT
Inside Shuttle Bus from KLIA to LCCT
Jrengggg! Ramenya LCCT

That’s all folks! :))

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *