Trip to Tioman Island

Long weekend! Howrayyy! Hahaha saatnya ngelanjutin nulis perjalanan gw ke Tioman Island, Mersing! Perjalanan dimulai dari Johor Bahru, dengan Bus S&S (casuwewaylink) dan ditempuh kurang lebih 2-3 jam perjalanan.

Here’s the causewaylink ticket
Here’s the BUS! Not too bad.

3 Hours past, akhirnya nyampe juga di Mersing Jetty (nama untuk pelabuhan ferry / fastboat ke Tioman Island). Karena emang beda sama petunjuk dari hotel dan teman, akhirnya terpaksa jalan kaki kurang lebih 10 menitan deh untuk sampe ke Jetty dari terminal Mersingnya. FYI aja, gw sampe sana kira2 jam 11 siang dan ternyata karena lagi low-tide jawdal fastboat hanya ada 2x yaitu pagi jam 9 dan sore jam 16.30 (DAMN!!!!), terpaksan berjam jam nunggu, untungnya disana ada foodcourt + cafe yang wifinya kenceng, jadi tetep bisa exist hahahaha. Oh yaaaa sampe lupa, tiket untuk ke Tioman juga bisa beli on the spot seharga MYR 70 (return ticket, diwajibkan beli return aja, karena di Tioman ngga ada ticketboxnya). Ada tempat yang rekomen di Mersing Jetty untuk beli tiket, namanya La’Rossa Holidays (bisa beli tiket bus juga loh, coz gw juga beli tiket bus buat Mersing – KL).

Buy Tickets Here! Recommend!

Ahhh Geez gw lupa fotoin penampakan dalam fastboatnya, yang pasti lumayan lah dan jangan bayangin ini kapal desek2an terus panas yah! Didalamanya super dingin ACnya hahaha sampe menggigil karena lupa pake jaket. Okey lanjut yah, selama kurang lebih 5 jam gw nunggu di cafe yang gw lupa namanya, WiFinya kenceng juga, makanannya ga terlalu mahal lah (worth to try).

Kayak Jamaican Cafe gitu. Nice lah buat nunggu!
This is the food of the ‘Jamaican Cafe’ Not bad e!

Up up up up! (berasa lagi ngaskus hehehe) Perjalanan dari Mersing ke Tioman Island kurang lebih 30-45 menit aja kok, disana banyak banget penginapan mulai dari yang termurah sampe yang termahal. Gw sendiri nginep di B&J Dive Resort (Tioman Dive Resort). Gw fast forward yah, ceritanya udah pagi pertama di Tioman Island dan what i did was cari breakfast! Coz makanan disana cukup enak ternyata (western food / local food) dan gw lagi lagi lupa untuk foto, ya biasalah chicken steak trus hot milo etc etc. Abis breakfast langsung aja jalan keliling nyari spot bagus buat berenang / main air / berjemur.

Beauty!
So quite, no one here! 🙂

Oh one thing, Tioman Island is one of the heaven for Diving! Too bad i don’t have any diving license :(.

Ada Pusat Taman Lautnya juga. Tapi kayak ngga ada yang dateng 🙁

Hari itu juga gw dapet SUNSET yang sangat sangat bagus menurut gw sih hehehehe. Nunggu dari jam 17.00an lah kira2 buat sunset ini ternyata hasilnya sangat memuaskan. Have a look from the picture below.

AWESOME! SUNSET! at Tioman Island

Kurang lebih sih kayaknya itu aja yang bisa gw share tentang Tioman Island yah. Kalo ada pertanyaan mungkin bisa tinggalin komen dikolom yang tersedia. 😁

2 thoughts on “Trip to Tioman Island

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *