Liburan ke Bangkok Hari 1; Terminal 21, Siam Paragon, Chocolate Ville

Liburan ke Bangkok Hari 1; Terminal 21, Siam Paragon, Chocolate Ville

Setelah penantian 9 bulan (kayak hamil dan lahiran :p) akhirnya tibalah saatnya keberangkatan menggunakan maskapai AirAsia dari terminal 2 Soekarno-Hatta. Pagi2 buta sudah on the way ke bandara karena pesawat jam 06.50 WIB.

Singkat cerita, jam 10.30 WIB sudah sampai dibandara Don Mueang, Bangkok – Thailand. Tidak terdapat perbedaan jam antara Jakarta dan Bangkok. Karena ngga ada bagasi gw langsung menuju EXIT 8 untuk mengantri taksi resmi bandara dan tidak lupa sebelumnya membeli tourist simcard untuk internetan yang artikelnya bisa dibaca disini : Internet di Bangkok / Thailand Tourist Sim Murah Cuma 80 Ribuan

Bayar Tol Don Mueang Bangkok

Bicara soal bagaimana caranya ke Pusat Kota dari Bandara Don Mueang, berikut ada beberapa alternatif transportasinya:

  • Naik Taksi Resmi dari EXIT 8
  • Naik Bus A1 (menghubungkan antara bandara don mueang dengan BTS Mo Chit)

Karena ini adalah pertama kali gw ke Bangkok dan bawaan cukup repot untuk naik turun bus dan BTS, jadilah gw naik taksi resmi bandara karena dihitung-hitung biayanya cukup terjangkau, sekitar 400 Baht dari Don Mueang ke hotel saya di daerah Pracha Utit Rd sudah termasuk surcharge sebesar 50 Baht dan Tol 70 Baht 😀 dalam pecahan rupiah hanya 120-ribuan saja.

Taksi Resmi Don Mueang Bangkok Thailand

Perjalanan dari Don Mueang ke hotel kami Siam Privi Residence memakan waktu +/- 30 menitan. Sampai dihotel jam 12.00 WIB sudah bisa check-in, lempar koper kekamar langsung berangkat lagi menuju Terminal 21 untuk makan siang. Makanan yang dimakan cukup standart ya semacam nasi hainam cuma pakai kecap dengan irisan daging babi. :p harganya kalo ga salah 100 Baht.

Makan siang di Terminal 21

Terminal 21 adalah mall dengan nuansa berbeda-beda ditiap lantainya, salah satunya Tokyo, San Fransisco, Carribean, Paris dan beberapa lainnya.

Terminal 21 Bangkok Terminal 21 Bangkok Terminal 21 Bangkok

Banyak sekali pakaian-pakaian / fashion yang bagus dengan harga yang terjangkau, siap-siap kekepin dompet yang rapet kalau kesini :D. Setelah dari sini gw melanjutkan perjalanan menuju Siam Paragon dengan menggunakan BTS. Dari Terminal 21 terdapat stasiun BTS Asoke untuk menuju BTS Siam dengan biaya 23 Baht saja (4 stasiun). Cara membeli tiket BTS adalah menuju vending machine (mesin tiket otomatis) yang ada distasiun BTS lalu menekan stasiun tujuan dan jumlah tiket yang diinginkan, setelah itu tinggal masukkin uang pecahan 5, 10, 20, 50, 100 ke dalam mesin lalu nanti tiketnya keluar beserta kembaliannya.

Naik BTS di BangkokNaik BTS di Bangkok

Berjalanlah masuk kedalam area stasiun sampai ketemu gerbang otomatis, masukkan kartu dibagian samping, lalu pintu akan terbuka dan kartu tersebut akan muncul dibagian atas mesin.

Naik BTS di Bangkok Naik BTS di Bangkok

Kalau sudah sampai distasiun tujuan bisa langsung keluar dengan melewati gerbang otomatis kembali dan memasukkan kartunya, tetapi ngga usah ditunggu kartunya karena ngga akan keluar lagi :D.

Stasiun BTS Bangkok

Siam Paragon adalah mall besar lainnya dan sama sekali ngga menarik untuk dibahas disini :(. Skip! Barang yang dicari ngga ketemu 🙁 Sore hari cepet banget datengnya, berarti sudah waktunya berhenti mencari dan melanjutkan perjalanan ke Chocolate Ville yang terletak disebelah timur kota Bangkok.

Chocolate Ville
Address: 351, Khan Na Yao, Khet Khan Na Yao, Krung Thep Maha Nakhon 10230, Thailand
Hours: Open today · 4PM–12AM
Phone: +66 83 077 3738

Nuansa natal sangat kental menyambut dipintu masuk Chocolate Ville,, kelap-kelip lampu natal dan Santa Klaus ukuran besar sudah terpajang dihalaman depan.

Chocolate Ville Bangkok Thailand Chocolate Ville Bangkok Thailand

Habis foto-foto perut lapar, secara random gw pilih satu restoran yang paling ramai dikunjungi wisatawan ternyata menu makanannya ala western dan rasanya standart banget. Tapi secara overall tempat ini luar biasa bagusnya untuk berfoto-foto, arsitektur yang berkesan jadul ditambah hiasan natalnya bikin betah berlama-lama disini.

Chocolate Ville Bangkok Thailand Chocolate Ville Bangkok Thailand

3 thoughts on “Liburan ke Bangkok Hari 1; Terminal 21, Siam Paragon, Chocolate Ville

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *