4 Destinasi Liburan Setelah Pandemi CoViD-19 Ini Berakhir Versi Si Ogie

by Si Ogie

Halo temen-temen semua! Apa kabarnya? Saya harap kalian yang baca blog ini sehat selalu dan dijauhkan dari wabah CoViD-19 ya. Ngga bosen-bosen ngingetin untuk stay #dirumahaja, tetap jaga kesehatan dan kebersihan ya. Pada tulisan blog ini, saya ingin lebih banyak curhat, gpp ya? 😁Saya lagi ngayal-ngayal berdua sama istri, pengen liburan banget pas pandemi ini berakhir, jadilah saya listing 4 destinasi liburan yang ingin saya datangi setelah pandemi ini lewat dan berbagi dengan temen-temen pembaca.

4 Destinasi Liburan Setelah Pandemi CoViD-19 Ini Berakhir

1. Bali

Jauh sebelum pandemi ini datang menghantui Indonesia, ketika itu istri masih hamil muda, saya bilang sama istri jika anak kami sudah cukup umur untuk bepergian menggunakan pesawat, saya ingin mengajaknya untuk berkunjung ke Bali. Selain karena dulu saya pernah merantau di Bali selama 3 tahun, waktu masa pacaran, kami belum pernah eksplorasi Bali secara luas. Kerinduan saya akan masakan khas Bali, berjalan kaki di Ubud, lalu berjemur dan bermain di pantainya yang seru, duduk-duduk santai menikmati matahari terbenam dengan alunan lagu dari live band ditemani sebotol bir. Ah, sungguh memori yang menyenangkan.

Saya juga ingin mengajak istri dan anak kami untuk menginap di hotel yang dekat dengan pantai atau pegunungan, hutan-hutan, seperti contohnya di RedDoorz yang dekat Bukit Campuhan, Ubud ini (lihat gambar dibawah). Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan beberapa tempat wisata seperti museum Antonio Blanco, Monkey Forest, Restoran Bebek Bengil dan masih banyak lagi lainnya.

Atau RedDoorz yang dekat dengan Pantai Pandawa. Pantai yang akses masuknya terdapat tebing-tebing keren yang sering dipakai untuk pre-wedding dan shooting film. Lalu di pantainya pun kita bisa main Kano, makan jagung bakar atau sekedar bermain air dan berjemur. Jadi ngga sabar deh! Pilihan hotel di Bali sangat banyak, tinggal diputuskan saja mau main di daerah mana.

2. Yogyakarta

Apa sih yang pertama kali terlintas di kepala ketika denger Yogyakarta? Kalau saya sih gudeg Yu Djum! HAHAHA monmaap nih, doyan banget kulineran soalnya 😂. Selain kulinernya yang terbilang murah dan berlimpah, Yogyakarta juga punya kenangan sendiri untuk saya. Dulu pernah merantau 6 bulan lamanya, tapi tetap aja eksplorasi kuliner dan tempat wisatanya belum terjangkau semua. Bagi wisatawan, Yogya merupakan kota yang sangat ramah dikantong, penduduknya ramah, wisatanya banyak, makanannya enak, dibiilang macet ya ngga juga dan masih banyak sekali hal baik yang ngga bisa saya sebutkan satu persatu.

Untuk Yogyakarta, ijinkan saya ‘ngelist’ kuliner yang ingin saya kunjungi ya. Ini dia list kuliner Yogyakarta yang bikin kangen:

• Iga Sapi Bali• Angkringan KR / Kopi Jos
• Warmindo / Burjo• Warung Kopi Klotok
• Gudeg Yu Djum• Gudeg Mbo Jayus (Arah Magelang)
• Tempo Gelato• masih banyak lagi… 😆

Untuk hotel di Yogya saya rasa sih dimana pun ngga jadi masalah, karena Yogya itu ngga begitu besar, keliling sebentar naik motor atau mobil aja sudah selesai. Tapi saya heran, ngga ada habisnya itu kuliner bermunculan dimana-mana 😅. Tapi kalau boleh, saya akan memilih untuk menginap di RedDoorz yang terletak dekat Monumen Jogja Kembali a.k.a Monjali. Lokasinya di jalan utama Monjali, akses kemana-mana dekat dan mudah.

3. Bandung

Misalnya nih ya, ternyata Bali dan Yogya masih agak susah dijangkau karena satu dan lain hal, ke Bandung pun abang rela kok~ cieelah cem di pilem-pilem. Ngga ada istilah ‘terlalu dekat’ untuk Bandung, walaupun memang kenyataannya jarak dari Jakarta ke Bandung bisa ditempuh hanya dalam waktu 2-3 jam saja. Sama saja seperti Yogya, di Bandung pun sepertinya hampir setiap saat ada tempat nongkrong baru yang bermunculan. Sebagai pecinta kuliner, Bandung juga bisa banget jadi kota untuk wiskul alias wisata kuliner. Coba aja deh ‘googling’ dengan kata kunci kuliner Bandung, dijamin pusing milih mau makan yang mana duluan 🤪.

Biasanya saya membagi tugas dengan istri, saya bagian yang mencari sarapan, istri cari tempat yang kece buat foto-foto dan makan siang + malam. Kalau memang akhirnya bingung, kami biasanya akan jalan kaki sepanjang jalan Riau atau Braga karena pasti nemu sesuatu yang baru.

Hotel di Bandung juga bertebaran dimana-mana, kita tinggal pilih mau stay di daerah mana yang dekat dengan tujuan kuliner atau wisata kita. Kalau saya, pasti akan cari dengan kata kunci hotel murah di Bandung, nanti hasil pencariannya pasti tokcer dan cocok dikantong. 😁Nih contoh hotel yang jadi incaran saya buat nanti nginep di Bandung setelah pandemi ini berakhir, RedDoorz di Kiaracondong yang punya interior kece banget. Perpaduan vintage dan modern gitu kali ya. 😍

4. Semarang

source: google images

Yang terakhir dan ngga kalah seru pastinya yaitu Semarang. Terakhir saya menginjakkan kaki ke Semarang rasanya tahun 2016 deh atau 2017 ya? Waktu itu ada acara Jateng Fair dan meliput di sana. Karena cuma kerja sebentar, jadinya ngga sempat ketemu temen-temen yang tinggal di Semarang dan ngga sempat juga untuk kulineran 😭. Berhubung saya dan istri belum pernah ke Semarang bareng, rasanya akan seru kalau roadtrip dan berlibur ke sana ketika pandemi ini berakhir. Yang saya tau, wisata di Semarang juga seru-seru dan kulinernya ga perlu diragukan lagi. Terlebih saya punya temen ‘penguasa’ Semarang dan bisa dimintai rekomendasi pastinya.

Hotel murah di Semarang juga saya yakin sekali banyak, mengingat wisatawan semakin banyak yang main ke Semarang dan sekitarnya. Saya dari sekarang sudah lirik-lirik hotel di Semarang yang lokasinya di pusat kota dan memiliki parkiran loh. Pertama kali melihat foto-foto RedDoorz hotel yang dekat Paragon mall, saya sudah langsung naksir. Harganya pas di kantong, apalagi pasti akan menginap minimal 2 sampai 3 malam di Semarang, biar puas eksplorasinya.

Nah itu dia 4 destinasi liburan setelah pandemi CoViD-19 ini berakhir versi saya dan istri, mudah-mudahan bisa jadi inspirasi liburan buat temen-temen semua. Saya yakin banyak sekali yang udah gatel pengen liburan, bikin konten liburan dan lainnya. Bersabar sedikit lagi aja.

Cheers,
Ogie

You may also like

9 comments

Si Ogie
Awi Metalisa May 24, 2020 - 9:59 pm

Salah satu destinasi yang pengen banget saya kunjungi juga kalau pademinya udah selesai ada di list dong. Jogjaaaaa dari kapan tau udah planning kepaksa kepending huhu. Semoga lekas berakhir biar segera bisa travelling ^^

Reply
Si Ogie
Si Ogie May 25, 2020 - 9:15 am

Wahhh ada pecinta Jogja jugaaa ❤️ luv banget deh yaaa. Aamin aaaminnn

Reply
Si Ogie
Riza Firli May 25, 2020 - 8:47 am

Bali sih.. klo udah corona lewat.. pingin party ya kan
banyak hotel murah juga ya di Bali, harga bersaing tapi bagus2 😀

Jogja juga kangen kulineran ..

Reply
Si Ogie
Si Ogie May 25, 2020 - 9:14 am

Bener Za, kangen banget ke Bali.

Reply
Si Ogie
jalan seru May 26, 2020 - 9:11 am

Kalo saya kemungkinan akan ke jogja untuk pulang kampung pak

Reply
Si Ogie
Si Ogie May 27, 2020 - 2:20 pm

Wah pulang ke Jogja ya, pasti sudah rindu sekali. Saya pun walau bukan orang Jogja. ^^

Reply
Si Ogie
Kisna Hafizh May 27, 2020 - 11:37 am

April kemarin sudah beli tiket dan list destinasi wisata di jogja bersama teman namun gagal karena Covid-19..
Sekarang malah bosen banget di rumah, pengen aja gitu cepet2 beres Covid nya..
Yaa semoga aja Covid-19 bisa segera terselesaikan sih…

Salam kenal ya, mas..

Reply
Si Ogie
Si Ogie May 27, 2020 - 2:22 pm

Salam kenal masbro,

Wah riskan sekali April beli tiket, padahal sudah tau ada pandemi ini. Aaminn semoga segera selesai pandemi ini.

Cheers,
Ogie

Reply
Si Ogie
Bara Anggara May 31, 2020 - 3:02 pm

liat ada Yogyakarta di list jadi sedih.. seharusnya nih, seharusnyaaa… sekarang ini , iya pas sekarang2 ini saat lagi nulis komen ini, harusnya di Yogyakarta, liburan setelah mudik dan sebelum kembali ke perantauan.. tapi harapan tinggal harapan 🙁 .. padahal udah kangen bgt jogja, terakhir ke sana 10 atau 11 tahun lalu ..

semoga vaksin corona segera ditemukan supaya bisa kembali jalan2 tanpa rasa takut akan virus..

-traveler paruh waktu

Reply

Leave a Comment