Mimpi Yang Terkabul, Main ke Tokyo Disneyland

by Si Ogie

Siapa sih yang ngga tau Disneyland? Taman bermain yang penuh dengan karakter-karakter lucu, yang biasanya hanya kita lihat di film kartun. Siapa sangka ada rejeki untuk main dan melihat langsung Disneyland yang sesungguhnya.

April 2019, saya dan istri berkunjung ke Tokyo, Jepang untuk berlibur. Istri saya memang suka sekali dengan karakter-karakter yang ada di Disneyland, terutama Mickey Mouse. Jadi mumpung di Tokyo ada Disneyland, mainlah kita ke sana.

Cara ke Tokyo Disneyland

Berangkat dari hotel kami yang berada di kawasan Asakusabashi, menuju Tokyo Disneyland hanya memakan waktu 35 menit saja menggunakan MRT. 3 line berbeda yang kita gunakan yaitu, Asakusa line, Hibiya line dan Keiyo line, lalu turun di Maihama station.

Baca juga: Sewa Kimono Keren di Tokyo

Cara Beli Tiket Tokyo Disneyland

Waktu itu, saya beli tiketnya di Klook, caranya gampang banget, cukup pilih tiket yang diinginkan (waktu itu saya beli yang open date alias bisa datang kapan saja). Lalu transaksi seperti di marketplace pada umumnya. Nanti tiket yang sudah dibeli melalui Klook, bisa diprint dan ditukar dengan tiket asli di Maihama station. Petunjuk lokasi untuk penukaran tiketnya akan dijelaskan setelah pembelian tiketnya dan di Maihama station pun jelas petunjuk arahnya.

Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland

Kami sengaja berangkat lebih pagi karena harus menukarkan tiketnya terlebih dahulu di Maihama station. Pada saat kami tiba pun antrian sudah cukup panjang. Ngga sampai 10 menit, tiket sudah ditangan dan bergegas menuju pintu gerbang utama masuk Tokyo Disneyland yang ternyata antri juga, tapi ngga panjang sih 🤩.

Tokyo Disneyland
Tokyo Disneyland

Rasa senang memuncak ketika sudah melewati gerbang utama / pengecekan tiket. Begitu masuk langsung kalap entah mau main dulu, foto dulu atau mau ngapain dulu 🤣. Sembari membaca peta, sembari lihat-lihat spot foto yang bagus. Kami memutuskan untuk main wahana yang favorit dulu, karena tau kalau antriannya bakal luar biasa seperti It’s a small world, Snow White Adventure dan sejenisnya.

Tokyo Disneyland

Ada satu atraksi namanya Minnie’s House, istri saya suka dan seneng banget. Kerennya lagi, semua barang di dalam rumah Minnie berukuran 1:1 dan terasa beneran 😍. Kalau saya senengnya pas masuk ke rumahnya Mickey 🤩, kerennn pokoknya beneran kayak kita baca di komik Donal Bebek. 😍. Oh iya, kalau di rumah Mickey, sebelum keluar kita bisa foto bareng sama Mickey 😍 hahahaha yang doyan Mickey Mouse kayak istri saya sih pasti happy banget. Lihat aja saking nge-fansnya, dia udah rencanain untuk ke sini pakai baju Mickey & Minnie 💘. 😂

Baca juga: Main ke Sanrio Puroland, Gemes Banget

Entah kenapa, foto di sudut manapun terasa bagus aja pokoknya 💙 Pastikan bawa mirrorless ya minimal kalau main ke sini biar fotonya ciamik. Anyway, ada 1 souvenir shop yang mempertunjukkan pembuatan miniatur Mickey yang terbuat dari kristal (kalau ngga salah) dan itu keren banget menurut saya sih 😍.

Di siang hari ada yang namanya Mickey & Friends Castle Greeting. Hampir semua karakter Disney akan keluar di Castle utama untuk say hi ke pengunjung dan setelah itu mereka akan berkeliling menyebar untuk sesi foto bareng dengan pengunjung, seru banget. Pengennya foto sama Mickey tapi antriannya paling panjang, jadi sama Pinokio aja deh 😂.

Tokyo Disneyland

Bagian terfavorit ketika main ke Tokyo Disneyland adalah nonton Disney Carnaval / Parade yang diadakan 2x sehari, saya agak lupa kalau siang jam berapa, karena saya menunggu yang malam hari yaitu jam 7 malam. Paradenya ngga segampang kayak di DuFan yang bisa tinggal nonton pas lewat gitu, tapi kita udah harus duduk di jalur dimana parade itu lewat kira-kira 2 jam sebelumnya. Waktu itu saya dari jam 5 sore sudah bawa bekal makanan dan minuman, duduk di trotoar tempat parade lewat. Ngga cuma saya aja, banyak juga yang sudah mulai payungan (karena panas) sambil duduk juga, gelar taplak kotak-kotak ala piknik gitu 😆.

Baca juga: Main ke Museum Doraemon di Jepang

Tokyo Disneyland Parade

“Kok bisa rame banget sih?”, saya bertanya juga sama istri dan tentu saja istri ngga tau WKWKWKWK. Eh ternyata pas paradenya udah mulai,, JRENG JRENGGGG!!! kerennya bikin mo nangis, senengnya bikin mo nangis. Lebay? Iya, emang sekeren itu paradenya. Semua karakter Disney keluar dengan kereta masing-masing yang super megah. 💙

Tokyo Disneyland Parade

Nohh! Begitu dah penampakan paradenya kira-kira. Pengen banget balik lagi ke Disneyland buat main dan nonton parade lagi. Aamiinnnn! 😍

Pokoknya buat temen-temen yang masih ragu mau main atau ngga ke Disneyland, PLEASE DON’T HESITATE! It’s worth every penny. 😁 Diingetin lagi, jangan lupa bawa kamera mirrorless kalau ada, kalau ngga ada, kamera hp jaman now juga udah lebih dari cukup. ✨

Tokyo Disneyland

Cheers,
Ogie

You may also like

19 comments

Si Ogie
Haryadi Yansyah | Omnduut October 12, 2020 - 3:19 pm

Kalau liat Disneyland Tokyo ini suka otomatis keinget pernikahannya Sandra Dewi. Niat (dan modal tentu) banget buat ngerayain pernikahan di sana. Gak kebayang berapa biayanya hahaha.

Kalau aku pribadi, ketimbang Disneyland lebih mupeng ke Tokyo DisneySea. Kayaknya lebih seru gitu walau pas liat foto-foto di atas jadi mupeng juga. Ampon cakep-cakep banget fotonya, Gie!

Reply
Si Ogie
Si Ogie October 12, 2020 - 3:40 pm

Hahahaha aku pun masih bertanya-tanya, gimana caranya dia blocking Disneyland ya ampun HAHAHA.
Nah emang betul kalau Tokyo Disneysea lebih cocok untuk orang dewasa karena permainannya lebih ekstrim, kalau Disneyland lebih cute dan cocok untuk anak-anak.

Reply
Si Ogie
Nurul Sufitri October 12, 2020 - 6:56 pm

Duh, senangnya ya Mas Ogie bisa jalan2 ke Disneyland Tokyo 🙂 Kepo jadinya kayak apa nangis girangnya lihat parade hahahaha 🙂 AKu kapan ya ke sana? Panjang banget antreannya, tapi niat main ya dijabanin aja bareng siteri tercinta. Wahana di sini semua umsia bakalan suka, betah ogah pulang kayaknya 🙂 Cantik2 amat pemandangan parade malam2. Sabar bener nungguinnya, mantap.

Reply
Si Ogie
Si Ogie October 13, 2020 - 9:38 am

Iya mba, semua sudut cantik. Hihi. Ayo setelah pandemi, liburan keluarga mba.

Reply
Si Ogie
Darius Go Reinnamah October 13, 2020 - 1:20 pm

Disney kalau bikin parade mang nggak main-main. Mulai daei tokoh sampe kendaraannya, semua digarap dengan serius. Hal ini yang bikin pengalaman di Disney jadi seru.
Tapi klo sampe nunggu 2 jam sih saya males banget. Ahahaha

Reply
Si Ogie
Si Ogie October 13, 2020 - 1:22 pm

Hahahaha. Percayalah penantiannya terbayar hahaha. Etapi tergantung selera sih ya balik lagi

Reply
Si Ogie
Chahaya Oktiberto Simanjuntak October 13, 2020 - 3:47 pm

Aaaah kangen tempat ini. Abis dari Fukui, saya memilih turun di Stasiun Willer Disney Land. Jam 6 pagi nyampe ontime. Eh ujan dong. Tadinya mau keliling2 dulu sebelum ke penginapan di Asakusa St. Ujan deras gimana dong? Maka jadilah berteduh di Disney Hotelnya. Ujannya awet, saya pun cari makan ke Maihama. Karena udah agak basah, ya udinnnn deh langsung ke penginapan dah.. hahaha Semoga next time aku bisa ke tempat ini lagi.

Eh istrinya demen Mickey Mouse juga? Tosss.. Sampaikan salamku buat istrinya ya, saya juga pecinta Mickey Mouse, mulai dari kaos, tas laptop, tatakan mouse, gelas, hingga tempat koin bertema Mickey punya. hahahaa

Reply
Si Ogie
Si Ogie October 17, 2020 - 2:12 pm

Hahahahaha. Iya disampaikannn! Dia pun begitu, segala macem pernak pernik Mickey semua. Tapi sejak punya anak kayaknya agak berkurang tuh HAHAHAHA.

Reply
Si Ogie
Evi October 14, 2020 - 11:28 am

Disneyland ini kata orang tempat paling bahagia di muka bumi. Sepertinya saya setuju. Di sini selalu kelihatan riang gembiran ya..Seperti foto-foto di atas, kelihatan banget suasana happynya..Alhamdulillah mimpi jadi nyata ya Mas Ogie, istri tercinta ketemu dengan karakter kesayangannya, bahkan bisa melihat proses pembuatannya juga 🙂

Reply
Si Ogie
Si Ogie October 17, 2020 - 2:13 pm

Iya mbaaa Evi. Sueneng banget. Next time kalau ke Disneyland sudah bawa anak.

Reply
Si Ogie
deddyhuang.com October 14, 2020 - 10:43 pm

aku pas ke Disneyland yang di HK itu aja udah takjub, mulai dari naik Tram yang semuanya serba ornamen Mickey Mouse. Lalu suka lihat temanku yang Open Trip ke Jepang selalu bawa tamunya ke sini juga mupeng. One day, pasti ke Jepang aku !

Reply
Si Ogie
Si Ogie October 17, 2020 - 2:14 pm

Yesss, aku tadinya sempet mau main ke Disneyland HK pas transit ke Taipei, tapi takut ngga keburu, akhirnya batal. Penasaran juga mau bandingin antara 1 dengan lainnya.

Reply
Si Ogie
Ariefpokto October 15, 2020 - 8:52 am

Buat beberapa orang pergi ke Disneyland ini dream comes true banget. Karena sejak kecil suka nonton film Disney Kan. Btw itu paradenya spektakuler banget ya. Ga boleh kelewatan

Reply
Si Ogie
Si Ogie October 17, 2020 - 2:15 pm

Betul sekali kang Aip, makanya orang rela duduk lama di trotoar hanya untuk menyaksikan parade ini.

Reply
Si Ogie
Syaiful BS October 15, 2020 - 10:59 am

Wah mimpi yang terkabul yaa bang. Aku juga mimpi pengen banget ke Tokyo Disneyland nih soalnya sering nonton mickey mouse hehe. Kadang emang suka bingung yaa bang mau kemana dulu soalnya pengen semuanyaa yah. Btw, berarti kita harus nyiapain waktu seharain untuk main disini yaa bang biar puas hehe

Reply
Si Ogie
Si Ogie October 17, 2020 - 2:15 pm

Iya bang Ipul, harus seharian, dari buka sampai tutuplah kalau perlu. Kalo memang masih ada waktu senggang, 2 hari berturut-turut ke sini, karena 1 hari aja ngga cukup untuk main semua wahana.

Reply
Si Ogie
duniamasak November 17, 2020 - 9:54 am

waaaaaahhhhh ini juga salah satu mimpiku, semoga terwujud segera ya amin 😀

Reply
Si Ogie
Si Ogie November 26, 2020 - 7:25 am

Aaminnn donggg. ✨

Reply
Si Ogie
Yoexplore January 6, 2021 - 8:01 am

Wah, rasanya sangat ingin kesana jika pandemi ini sudah berlalu. Terima kasih foto-foto dan artikel yang mendetail menjelaskan tentang tokyo Disneyland.

Reply

Leave a Comment