Liburan ke Bangkok Hari 3; Madame Tussauds, Wat Pho, Reclining Buddha, Asiatique, Calypso Cabaret

Liburan ke Bangkok Hari 3; Madame Tussauds, Wat Pho, Reclining Buddha, Asiatique, Calypso Cabaret.

Hari ke 3! Acaranya ga terlalu banyak dan hanya disekitaran pusat kota saja. Tujuan pertama kita ke Madame Tussauds yang berada di Siam Discovery (Sederetan sama Siam Paragon).

Lokasi tepatnya ada di:
Siam Discovery
989 Rama 1 Road Khwaeng Pathum Wan, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand

Pagi itu dari Siam Privi Residence gw mencoba untuk jalan kaki ke MRT Huai Khwang sejauh 15-20 menit saja, ambil yang mengarah ke Hua Lamphong dan turun di Sukhumvit, jalan kaki dikit ke BTS Asoke naik jurusan Mo Chit kalau ngga salah dan turun di BTS Siam (Persis depan Siam Paragon Mall), tinggal jalan kaki sedikit sampailah di Siam Discovery. Hiasan natal keren-keren menghiasin sekitaran mall Siam.

Ga usah bingung mencari lokasi si MTnya karena petunjuk arahnya cukup jelas didalam mall. Begitu sampai front officenya, langsung tuker booking confirmationnya jadi tiketnya. Sebelumnya gw sudah beli tiket sewaktu di Jakarta melalui Traveloka dan lebih murah daripada beli langsung.

Tiket Madame Tussauds Bangkok Tiket Madame Tussauds Bangkok

Pada dasarnya Madame Tussauds cuma museum patung yang terbuat dari wax / lilin dan patung-patungnya dibikin persis dengan tokoh-tokoh terkemuka dunia atau pun artis yang cukup terkenal. Gw rasa jarang ada yang tau mukanya Madame Tussauds atau pemilik nama aslinya Marie Tussaud, orang yang pada jamannya membuat patung-patung wax ini serta pendiri dari Madame Tussauds Museum.


Internet di Bangkok / Thailand Tourist Sim Murah Cuma 80 Ribuan


Marie Tussauds / Madame Tussauds

Berikut ini nih beberapa koleksi di Madame Tussauds Bangkok yang gw foto karena gw demen aja :p kalau yang lain kebanyakan gw ga tau siapa :D.

Bung Karno Madame Tussauds Bangkok Nicole Kidman Madame Tussauds Bangkok26 Jacky Chan Madame Tussauds Bangkok26 Madame Tussauds Bangkok26 Madame Tussauds Bangkok26 Madame Tussauds Bangkok26 Madame Tussauds Bangkok26

Petualangan di Madame Tussauds Bangkok berakhir dengan nonton Ice Age 4D 😀 lumayan menghibur kok, jangan dilewatkan ya :D.

===

Next Destination will be Wat Pho + Grand Palace.

Gw naik bus no 47 dari depan MBK center untuk menuju ke Grand Palace, tapi entah kenapa rute bus ini berubah (Dasar bus umum, sama aja kayak metro mini di Jakarta suka rubah rute sesuka jidat) jadi akhirnya gw turun dideketnya Wat Pho.

Masuk ke Wat Phot 100 Baht aja, sudah dapat air mineral ukuran 600 ml. Ter muter to foto cekrak cekrek sana sini :p serasa damai banget didalam kawasan Wat Pho dengan nuansa religi yang kental sekali.

Inside Wat Pho Inside Wat Pho Inside Wat Pho

Oia sebenernya ada foto reclining buddha (buddha posisi boboan), cuma entah kemana fotonya nyusul ya atau googling aja :p. Posisinya ada diagak kebelakang dari kawasan Wat Pho mengarah ke sungai.

===

Makin sore makin agak mendung cuacanya mesti buru-buru cus ke lokasi berikutnya nih! Asiatique! Untuk menuju ke Asiatique dari Wat Pho cukup mudah yaitu cari pelabuhan Tha Tien untuk naik ferry ke Wat Arun, nanti dari Wat Arun ada ferry lain lagi yang menuju ke Asiatique. Cukup cepat kok dari Tha Tien ke Wat Arun hanya 5 menit aja. Oh iya harga ferry dari Tha Tien ke Wat Arun cuma 4 Baht. Sedangkan dari Wat Arun ke Asiatique 50 Baht.

From Wat Pho to Tha Tien

From Wat Pho to Tha Tien From Wat Pho to Tha Tien From Wat Pho to Tha Tien Wat Arun Wat Arun

Penampakan didalam ferry menuju Asiatique berbeda sama yang dari Tha Tien ke Wat Arun. Lebih bagus dan lebih besar deh ukurannya. Ferry yang ini juga berhenti dibeberapa pelabuhan kecil sebelum akhirnya merapatkan badan ke Asiatique.

Ferry to Asiatique Ferry to Asiatique

Nyampe Asiatique perut laper dan memang udah ngincer buat cari cemilan! Yang pertama keliatan dan menarik itu Giant Squid dan memang bener sesuai sama namanya, ukurannya guedee bener sih dan harganya 99 Baht aja udah kenyang!

Fried Squid at AsiatiqueFried Squid at AsiatiqueFried Squid at Asiatique

Anyway di Asiatique ini ada banyak sekali counter jualan diantaranya makanan, minuman dan oleh-oleh. Kalo ada yang mau kesini, bisa dimanfaatkan untuk belanja oleh-oleh karena murah-murah dan banyak pilihan.

Asiatique Map Asiatique Map Asiatique Map Gembok Cinta ala Asiatique

Untuk makanan dan minuman khas Thailand juga disajikan oleh restoran-restoran yang ada disini. Gw juga mencoba salah satu cafe yang menyajikan menu mangga sebagai sajian utamanya.

Mango Smoothies Mango Tango Mango Tango Sticky Rice

Makan di Mango Tango menghabiskan uang 174 Baht untuk segelas smoothies dan mango sticky rice. Yumm yumm. Sembari menunggu waktu untuk pertunjukkan Calypso Cabaret gw sempetin untuk beli snack buat oleh-oleh dirumah. Lokasi tempat oleh-oleh ini adanya didekat tangga naik ke pertunjukkan Calypso Cabaretnya, pokoknya cari aja yang paling ramai deh.

Gw nonton Calypso Cabaret yang jam 19.30 WIB (slot pertama), lama pertunjukkan adalah 1 jam 15 menit. Tiket cabaret ini sudah termasuk first drink yang bisa kita pilih apakah beer atau softdrink.

Calypso Cabaret Calypso Cabaret Calypso Cabaret

Setelah pertunjukkan selesai, para pemain cabaret akan berdiri diluar ruangan dan bersedia untuk berfoto bersama penonton loh. Pemain cabaret ini kebanyakan adalah ladyboy tapi walupun sudah operasi, yang betisnya gede dan berotot mah tetep aja serem ya cyinnn 🙁 🙁 :(.

Calypso Cabaret

It was a great show btw. So i recommend you to make time to watch this show!

Asta la vista,
Ogie

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *