Liburan ke Bangkok Hari 2; Santorini Park, Ratchada Night Train Market

by Si Ogie

Liburan ke Bangkok Hari 2; Santorini Park, Ratchada Night Train Market

Sekitar jam 7 pagi, gw udah start dari hotel untuk menuju ke Southern Bus Terminal, karena dari situlah transportasi menuju Hua Hin / Cha Am bersandar (ciee elah macam pundah disandar). Ada 2 cara untuk menuju ke Santorini Park – Cha Am dari Bangkok yaitu:

  1. Dari Southern Bus Terminal atau lebih dikenal dengan Sai Tai Mai
  2. Dari Mo Chit Terminal

Singkat cerita, gw baru tau setelah perjalanan menuju ke Cha Am bahwa ternyata dari Mo Chit terminal juga bisa untuk ke Cha Am, padahal dari hotel gw lebih deket ke Mo Chit terminal daripada ke Southern Bus Terminal (Sai Tai Mai) tapi ya sudahlah namanya pengalaman jadi tau dan bisa berbagi :D.

Dari hotel gw naik Grab Car ke Sai Tai Mai supaya ga kelamaan dijalan karena cukup jauh, tetapi naik grab cuma 200an Baht aja kok. Sampai di Sai Tai Mai gw langsung menuju ke gedung SC Plaza lantai 2 karena disinilah menjual tiket bus ke Hua Hin. Ada banyak counter penjualan tiket, jadi tinggal cari saja mana yang melayani pembelian tiket menuju ke Hua Hin dan sudah ada jadwal busnya yang waktu itu ada 09.30 WIB (bahhh berarti masih mesti nunggu hampir sejam). Harga tiketnya per orang adalah 155 Baht (IDR 60.000) untuk 1 arah.

Siapa tau butuh ye kan! : Internet di Bangkok / Thailand Tourist Sim Murah Cuma 80 Ribuan

Tiket Bus ke Hua Hin dari Bangkok

Sembari menunggu, gw masuk ke 7-Eleven (Sevel / 7-11) buat sarapan lagi (karena sebelumnya udah makan roti tapi ga kenyang :p). Disini gw nemu frozen food berupa nasgor kepiting yang ternyata lumayan enak dan murah (40 Baht). Nyumm nyumm.

Nasi Goreng Kepiting 7-Eleven

09.20 WIB gw capcus ke peron 34 karena bus yang gw naikin menuju Hua Hin ya disitu itu parkirnya. pas menuju ke peron 34 gw liat dibawah banyak banget yang nawarin tiket untuk menuju ke Hua Hin atau tujuan lainnya dan gw perhatikan mereka menjualnya dengan harga 180 Baht tapi bentuknya mini van gitu kayak travel Jakarta – Bandung. Pas dibus baru gw ngeuh jangan-jangan kalau pakai mini van gitu akan lebih cepet sampe ya dan cepet berangkatnya -_-” secara bus gw ini jalannya pelan bener deh kayak keong Zzz -_-“. Well anyway ini penampakan peronnya.

Peron Southern Bus Terminal Sai Tai Mai
Peron Southern Bus Terminal Sai Tai Mai

09.30 WIB udah naik ke bus tapi baru ondewey jam 10.00 WIB -_-” payah dah. Tapi gw cukup amazed dengan fasilitas yang didapatkan pakai bus ini loh, baru 15 menit jalan udah disuguhin snack box yang isinya roti coklat pisang sama air mineral yang isinya 600ml. Belom selesai amazednya eh ngga lama disuguhin selimut juga :))) ya ampun low cost airline macam AirAsia aja ngga kasih selimut loh :p. Jarak tempuh dari Bangkok ke Hua Hin / Cha Am memakan waktu 3 jam! jadi siapin aja film atau game di handphone atau bisa juga tidur selama perjalanan :))))

Bus Menuju Hua Hin Santorini Park Bangkok
Bus Menuju Hua Hin Santorini Park Bangkok
Bus Menuju Hua Hin Santorini Park Bangkok
Bus Menuju Hua Hin Santorini Park Bangkok
Bus Menuju Hua Hin Santorini Park Bangkok

Brem bremmm!!! EHHHH JANGAN LUPA bilang ke kondekturnya / supirnya bahwa kalo mau minta tolong diturunkan di Cha Am / Santorini Park karena kan memang tujuan utamanya mau kesitu :D. Buat yang tertarik buat ke Swiss Sheep Farm lokasinya persis berseberangan dengan Santorini Park dan ada terowongan kecil untuk menyeberang jalan.

Santorini Park Cha Am Bangkok Thailand

12.00 WIB SAMPEEEKKK!!! Untunglah cuaca sangat terik dan bagus! jadi bisa pepotoan kekinian. :))))) dari gerbang depan harus jalan masuk ke arah dalam untuk menuju pintu masuk dan ticket booth Santorini Park.

Santorini Park Cha Am Bangkok Thailand
Santorini Park Cha Am Bangkok Thailand

Tiket Santorini Park cuma 150 Baht (IDR. 60.000) / orang dapet free ride juga 1 wahana :D. Didalem cuma ada bianglala dan komedi puter (as far as i know). :p.

Cerita Hari Pertama Gaes: Liburan ke Bangkok Hari 1; Terminal 21, Siam Paragon, Chocolate Ville

Santorini Park Cha Am Bangkok Thailand

Waktunya makan siang nih! masuk ke area Parknya langsung cari the famous Miffy’s Garden Cafe! karena liat diblog kekinian punya foodblogger itu. Cus ini dia penampakan Miffy’s Garden Cafe! Gw orang pertama yang dateng sampe heran “ini kan jam makan siang?! kemana ya orang-orang?” gw rasa sih masih pada sibuk pepotoan buat sosmed :p kalo gw yang penting makan dulu! Perut kenyang, poto pun semangat!

Miffy's Garden Cafe Santorini Park
Miffy's Garden Cafe Santorini Park
Miffy's Garden Cafe Santorini Park
Miffy's Garden Cafe Santorini Park
Miffy's Garden Cafe Santorini Park
Miffy's Garden Cafe Santorini Park

Perut kenyang! lanjutkan explore! basically didalam Santorini Park ini ada beberapa bagian yaitu:

  • Beberapa Wahana
  • Factory Outlet
  • Local Shop
  • Cafe
  • Restaurant
  • Hotel
  • Toilet :p
  • Snack Stand
Santorini Park Cha Am Bangkok Thailand
Santorini Park Cha Am Bangkok Thailand

Btw interior toiletnya cukup menarik jadi gw foto aja :p. Ga banyak yang gw capture disini. Sisa dibawah ini cuma pepotoan anak mudah jaman now aja 😀 :)))) kalo sakit mata liatnya boleh segera diclose tab ini :D.

Pre-Wedding di Santorini Park Thailand
Pre-Wedding di Santorini Park Thailand
Pre-Wedding di Santorini Park Thailand

Karena gw tau bahwa perjalanan dari Cha Am ke Bangkok itu makan waktu 3 jam jadinya jam 14.30 WIB gw sudah menyudahi perjalanan mengitari Santorini Park. Gini nih caranya balik ke Bangkok dari Santorini Park! pergi kekantor informasi yang ada didekat gerbang depan lalu bilang bahwa mau pulang ke Bangkok, nanti mereka akan bantu untuk telp ke mini van yang akan membawa pulang ke Bangkok! kira-kira 15 menit mini van itu dateng dan bener aja jalannya ngebut banget gak kayak naik bus pas berangkat! :))) Mini van ini akan nurunin penumpangnya di Mo Chit terminal, bukan di Sai Tai Mai. Harganya 160 Baht per orang dan bayarnya pas udah sampai di Mo Chit.

Mini Van from Santorini Park to Bangkok

Santorini Park Cha-Am
Kao Yai, Cha-am District, Phetchaburi 76120, Thailand
Hours: Open today · 9:30AM–6:30PM
Phone: +66 32 772 999

====================================

Ratchada Night Train Market

19.00 WIB sampai di Mo Chit terminal, terminal ini agak jauh jaraknya dari BTS / MRT terdekat jadi gw memutuskan untuk jalan kaki sejauh 40 menit ke Central Plaza.

Jalan dari Mo Chit Bus Station ke Central Plaza

Mayan juga pegel jalannya :P. Nah dari Central Plaza jalan kaki ke MRT Phahon Yothin untuk menuju ke Ratchada Night Train Market (disingkat RNTM). Sepertinya naik MRT cuma 4 stop deh dan berhenti di MRT Thailand Culture Center, begitu keluar langsung ke kiri nanti ada mall Esplanade. Nah! si RNTM ini lokasinya ada dibelakangnya Esplanade persis. Di RNTM seperti pada umumnya ada yang jualan makanan, minuman, fashion, bar, live music dan lainnya.

Gw cobain Seafood yang model makannya itu ditumpahin dimeja makannya, sayangnya saking kalap gw ga sempet fotoin tuh makanan :(( gw makan ber-4 dan menghabiskan uang sebesar 600 Baht (IDR. 240.000), trus sempet jajan fried chicken skin (kulit ayam goreng) 40 Baht (IDR. 16.000) lalu beef grill 10 Baht, Pork Belly 20 Baht. Murah dan lumayan enak. Kebetulan boxer udah pada robek jadilah beli boxer 150 Baht dapet 2, sebenernya dapat 3 tapi berhubung ukuran XL :((( jadi cuma dapet 2. :)))

Dah yak gitu aja :p Enjoy guys! Semoga informatif, kalo ada yang mau ditanyakan boleh coret-coret dikolom komen dibawah ya ^^.

You may also like

19 comments

Si Ogie
twindry December 20, 2017 - 3:51 pm

tinggalin jejak aaah 😀

Reply
Si Ogie
Si Ogie December 21, 2017 - 1:56 pm

Eh ada kak Twindry 😀

Reply
Si Ogie
Yandra January 15, 2018 - 3:55 pm

Mas, van yang dari santorini parknya bisa berenti di Asiatique ga ya? atau deket2 situ, heheh

Reply
Si Ogie
Si Ogie January 15, 2018 - 4:08 pm

Halo mas Yandra,

Ga bisa mas, karena cuma 1 titik aja dari Santorini Park ke Mo Chit Terminal 🙂 dari situ mesti nyambung lagi ke BTS terdekat atau direct ke Asiatique

Reply
Si Ogie
Yandra January 15, 2018 - 4:10 pm

Haha, gabisa turun di tengah jalan ya berarti, emang lewat Tol gitu mas?

Reply
Si Ogie
Yandra January 15, 2018 - 4:11 pm

Oh Ya, ada jadwal Bis ke Santorini nya ga Mas? hehe siapa tau ada yang lebih pagi dari jam 10, aku juga rencana nginap di Siam Privi Mas,

Reply
Si Ogie
Si Ogie January 15, 2018 - 4:14 pm

Kalo bus itu kayaknya jadwal pertama jam 10 itu. Kalau mau lebih pagi bisa naik Van harusnya mas.

Reply
Si Ogie
Yenny May 2, 2018 - 1:39 pm

Hallo… kalau dari Mochit terminal ke santorini park, naiknya dari mana minivan nya?

Reply
Si Ogie
Si Ogie May 4, 2018 - 8:44 am

Halo kak Yenny,

Sorry late reply. Kalo dari Mochit itu aku gatau apakah mereka nge tem atau engga. soalnya waktu kemarin kita juga diturunkannya dipinggir jalan 🙂 Bukan didalam terminal.

salam,
Ogie

Reply
Si Ogie
Susanto October 5, 2018 - 11:03 pm

Halo,
bisa minta saran?
Saya ada menginap di hua hin dekat night market jd rencana mau balik ke bkk pagi pagi.
Ada saran gak ya bagus nya dari hotel cari bus nya dimana ya??

Reply
Si Ogie
Si Ogie October 6, 2018 - 6:35 am

Halo,

Sorry kalau untuk di Hua Hin sendiri saya belum pernah menginap, tetapi kalo ngga salah pernah baca bahwa cukup mudah untuk menemukan mobil atau bus menuju Bangkok 🙂

Cheers,
Ogie

Reply
Si Ogie
Destiara Putri November 9, 2018 - 7:15 pm

Mau tanya sist.. pas dr santorini balik ke bangkok kan naik van. Itu brp jam perjalanan?

Reply
Si Ogie
Si Ogie November 9, 2018 - 7:19 pm

Hi Desti, kebetulan saya masih laki laki

Naik van 3 jam hampir karena macet.

Cheers,
Ogie

Reply
Si Ogie
dony December 6, 2018 - 11:34 am

Hai, Saya ke santorini park sekitar Maret 2018 bersama istri. Review saya, buat teman-teman yang suka pemandangan alam dan bertualang rasanya tempat ini kurang cocok. Tapi kalau agan ingin mencari keromantisan bersama pasangan, tempat ini bisa jadi tujuan agan semua. Santorini park jelas menduplikasi santorini asli dari yunani. Menurut saya, mereka berhasil meduplikasi dengan baik sehingga saya yang jauh jauh dating kesana pun tidak merasa rugi. Kalau saya bandingkan dengan salah satu lokasi wisata di kampong halaman saya di Yogyakarta, ada satu wisata baru dekat museum merapi kaliurang, yang menduplikasi 7 keajaiban dunia. Berangkat dari rumah dengan harapan bersenang-senang dan cari foto bagus, sampai disana kecewa berat. Nah, kalau teman teman ke santorini saya yakin ga bakal kecewa. Lokasinya memang jauh dari pusat kota, tetapi transportasi umum disana bagus, kami naik semacam elf, mobilnya nyaman dan jalanannya juga bagus. Untuk teman-teman muslim, di santorini park disediakan Musholla, tapi untuk makanan halal sepertinya tidak ada. Jadi harus siapkan bekal ya. Buat teman-teman yang berkenan lihat sedikit video kami ke santorini park, bisa berkunjung kesini ya :

http://www.nyimastsuraya.com/2018/12/honeymoon-santorini-park-thailand.html

makasih..

Reply
Si Ogie
Si Ogie December 6, 2018 - 7:08 pm

Hi mas Dony / Nyimas,

Iya saya juga sudah ke Merapi Park situ yang ada 7 Keajaiban Dunia tapi ya ngga bisa dibandingkan dengan Santorini Park sih :D. Btw di sini bukan forum kaskus, jadi ga usah pake agan-agan ya :p.

Salam,
Ogie

Reply
Si Ogie
Tiwi December 8, 2018 - 4:10 am

Makasih berguna banget nikh buat saya yang mau travelling ke bangkok

Reply
Si Ogie
Angelin January 31, 2019 - 10:27 am

Hi, kalau dari huahin ke bangkok, ada jadwal van malam? kira” jam 7 atau jam 8 (malam)

Reply
Si Ogie
Si Ogie January 31, 2019 - 11:27 am

Hi Angelin,

Sepertinya Van malam ngga ada. Terakhir itu jam 18.00 kalo ngga salah ya.

Cheers,
Ogie

Reply
Rabbit Town Bandung | Si Ogie | #ceritasiogie | Travel Blogger March 21, 2020 - 5:17 pm

[…] Liburan ke Bangkok, Santorini Park Hua-hin […]

Reply

Leave a Comment