Main ke Sanrio Puroland Jepang. Ngga Nyangka Ternyata Begini!

by Si Ogie

Pagi itu saya sudah tiba di stasiun Keio-Tama sekitar jam 9 waktu bagian Tokyo pastinya 😄. Cuaca cerah dan cukup terik menandakan hari yang baik ✨. Hari ini saya mau menghabiskan 1 hari penuh di Sanrio Puroland! Apa tuh? Sanrio Puroland merupakan indoor theme park yang berlokasi di Tokyo, tepatnya di Tama.

Main ke Sanrio Puroland Jepang
Main ke Sanrio Puroland Jepang
Lucu banget ada ini di stasiun Keio-Tama.
Main ke Sanrio Puroland Jepang

Dari kejauhan sudah dapat terlihat jelas pintu masuk Sanrio Puroland. Makin kegirangan deh campur deg-degan karena penasaran dengan apa yang ada di dalam Sanrio Puroland. Semakin deket, ngga cuma pintu masuk aja yang keliatan tapi antrian orang yang berdiri dan duduk menunggu pintu dibuka. Huaaaaa 😳bakalan lama deh ini ngantri masuknya kalo liat antriannya.

Main ke Sanrio Puroland Jepang
Antrian masuk Sanrio Puroland

Ternyata setelah dijalanin, ngga begitu lama kok ngantrinya, sekitar 10 menitan aja udah bisa masuk ke dalam. Ini kebetulan saya datang dihari selasa 😱tapi antriannya begitu, bagaimana jika datangnya akhir pekan ya? 🤔

Main ke Sanrio Puroland Jepang
Harga Tiket Masuk Sanrio Puroland

Tepat jam 10 pagi, pintu masuk dibuka, langsung serbuuuu! Begitu masuk langsung bisa ngeliat kepala Hello Kitty besar dengan dekorasi paskah yang gemesin banget. Beruntungnya saya pas banget berkunjung menjelang paskah, jadinya theme parknya pun bernuansa paskah.

Saya turun ke bawah lalu mata tertuju sama permainan yang capit-capit ngambil boneka itu loh, apa ya namanya? Yang tau boleh loh kasih tau saya di kolom komentar ^^. Bonekanya berisikan karakter-karakter Sanrio yang gemesin dan sebagian belum pernah saya lihat sebelumnya. Ingin rasanya main tapi galau karena pengen buru-buru naik wahana hahaha, akhirnya skip dulu main ini.

Main ke Sanrio Puroland Jepang

Mymeroadrive; Melody & Kuromi

Persis setelah mesin-mesin boneka ini, ada wahana pertama yang akan saya naiki yaitu Mymeroadrive! Kita naik kendaraan mini, lalu masuk ke dunianya Melody dan ada Kuromi juga. Dari luar pas ngantri sudah bisa liat peta dalamnya wahana ini.

Main ke Sanrio Puroland Jepang

Sanrio Character Boat Ride

Selesai Mymeroadrive, saya dan istri langsung berburu wahana berikutnya. Eh ketemu Sanrio Character Boat Ride. Semua yang ada di dalam Boat Ride ini luar biasa banget lucu, gemes dan keren. Foto aja belum tentu bisa mewakili perasaan saya pas ada di dalamnya. Semua karakter Sanrio ada di dalam wahana ini. Jujur nih yaaa, saya ngga terlalu ‘ngeuh’ sama Hello Kitty apalagi karakter lainnya milik Sanrio. Tapi begitu naik wahana ini, ternyata ada sebagian besar yang saya kenal tapi ngga tau namanya, ada juga yang ternyata familiar di masa kecil saya seperti Keropi, Sansan-Wawa 😍.

Boat Ride ini ngga cuma jalan di dalam wahananya saja, tetapi ada kalanya dia keluar dari indoor wahana dan keluar ke mengitari sekitaran area dalam Sanrio sehingga kita dapat melihat pengunjung lain yang ada di bawah. Keluar dari wahana Boat Ride, wajah saya dan istri sumringah kegirangan. 😻

Main ke Sanrio Puroland Jepang

Hello Kitty’s Bell of Happiness

Lanjut berkeliling, saya pun menemukan Hello Kitty’s Bell of Happiness. Sebuah ruangan di dalam pohon ceritanya dan ada lonceng besar. Kita bisa membunyikan lonceng lalu make a wish. Kita juga dapat menuliskan harapan di secarik kertas lalu digantung di tempat yang sudah disediakan.

Main ke Sanrio Puroland Jepang
Main ke Sanrio Puroland Jepang

Masuk Gudetama Land dan Boarding ke Gudetama Airlines

Sebelumnya saya hanya tau Gudetama pas makan di Shirokuma karena ada menu edisi spesial Gudetama. Ngga kebayang sebelumnya bahwa Gudetama merupakan salah satu dari karakter Sanrio. Seneng banget rasanya bisa main langsung di Gudetama Land 🌟.

Main ke Sanrio Puroland Jepang
Masuk ke Imigrasi Gude Airlines

Di Gudetama Airlines ini, saya merasa seperti masuk ke sebuah bandara dengan banyaknya cafe, restoran, bahkan tempat permainan. Begitu masuk imigrasi, kita dikasih Gudetama Passport yang bisa digunakan untuk berfoto dan bermain game di dalam Gude Airlines ini.

Main ke Sanrio Puroland Jepang

Ada beberapa spot foto di Gudetama Airlines ini dan di setiap spot fotonya terdapat tempat untuk tapping Gudetama Passportnya. Lalu kita bisa otomatis foto di spot tersebut dan nanti setelah puas berkeliling di Gudetama Airlines, kita langsung ke photograph store. Di photograph store ini kita tinggal tap gudetama passportnya, nanti otomatis keluar foto yang sudah kita ‘jepret’ di dalam, lalu foto yang paling kita suka bisa dicetak di sini. Harga cetak foto cuma ¥500 / foto loh, cukup murah, frame dan cover fotonya bagus banget.

Pssstt: Setelah hampir selesai berkeliling di dalam Gudetama Airlines, saya baru sadar ternyata Gudetama itu adalah kuning telur loh WKWKWKW. Ya ampunnn selama ini ngga ‘ngeuh’ banget deh. Karakter yang males, ngantuk terus, lemes dan ngga bersemangat WKWKW. Jangan ditiru ya temen-temen 🤣.

Kiki & Lala Twinkling Tour

Main ke Sanrio Puroland Jepang

Ada yang di sini seangkatan sama saya? Ingat Sansan Wawa? Entah ganti nama atau bagaimana tapi di Sanrio saya menemukan namanya jadi Kiki & Lala haha. Area ini ngga kalah gemes sama Gudetama Land. Banyak sudut yang kece buat dijadikan spot foto, ceritanya ini miniatur rumahnya Kiki & Lala.

Ada mainan bentuk bintang yang harus diputar, berfungsi sebagai cloud mixer (pengaduk awan) yang hasil akhirnya akan keluar awan berbentu binatang yang lucu-lucu. 🐦😻

Lady Kitty’s House

Satu lagi area yang super gemes dan gede yaitu Lady Kitty’s House. Saya masuk ke dalam rumahnya Hello Kitty, ibarat rumah beneran, ini megah banget. Begitu masuk ke ruang depan, sudah ada sofa besar, koleksi lukisan dan sebuah piano.

Main ke Sanrio Puroland Jepang
Main ke Sanrio Puroland Jepang

Beruntungnya lagi, selain dekorasi jelang perayaan paskah, Hello Kitty lagi anniversary ke 45 tahun. Kebayangkan kan umurnya lebih tua dari kita (well at least saya masih jauh lebih muda 😝). Jadi sebenarnya banyak banget yang bisa kita nikmati di Sanrio Puroland ini.

Main ke Sanrio Puroland Jepang

Masuk ke rumah Lady Kitty serasa masuk ke dunia imajinasi kita, bunga bertebaran dimana-mana, pernak-pernik lucu serta spot-spot foto juga banyak. Ada screen besar juga yang berfungsi sebagai cermin, pas saya bercermin, eh langsung muncul dress di layarnya (jadi pake dress nih saya? 🤣), sayang ga ada fotonya 😢.

Main ke Sanrio Puroland Jepang
Main ke Sanrio Puroland Jepang
Tea time sama Lady Kitty 😍
Main ke Sanrio Puroland Jepang
Kereta kencana Lady Kitty nih ☺️

Setelah puas berfoto dan bermain, saya pun lanjut ke bagian terakhir yang sangat menarik! Foto bareng sama Lady Kitty! 😍🌹 Untuk berfoto, saya harus mengantri sebentar dan hasil fotonya bisa kita beli seharga ¥1,600. Agak lebih mahal dari section lainnya tapi it’s worth the price! Kapan lagi foto sama Lady Kitty dan cuma ada di Sanrio Puroland.

Tempat Makan di Sanrio Puroland

Di Sanrio Puroland ada 2 tempat makan yang cukup luas. Yang pertama adalah Character Food Court. Makanan yang disajikan di sini lucu dan unik karena bentuknya yang menyerupai karakter-karakter Sanrio seperti Pompompurin. Jenis makanannya pun sepertinya banyakan pakai kuah kari, nugget dan kentang goreng.

Main ke Sanrio Puroland Jepang

Yang kedua adalah Sanrio Rainbow World Restaurant, lebih besar dari Character Food Court dan pilihan makannya pun lebih banyak. Ada pasta, beef slices, es krim dan desserts. Pilihan makanan yang saya pilih adalah beef slices karena ada gudetamanya di atas potongan dagingnya 😂, sedangkan istri saya pilih pasta yang warnanya agak pinky-orange 😚. Harga makanan di Sanrio Rainbow World Restaurant mulai dari ¥900 sampai ¥1,600.

Main ke Sanrio Puroland Jepang
Main ke Sanrio Puroland Jepang
Beef Slices
Main ke Sanrio Puroland Jepang
Pasta

Kenyang dengan makanan berat, saya yang dari awal sudah naksir berat sama crepesnya langsung menuju counter desserts! Crepes dan es krim sudah jadi incaran. Harganya mulai dari ¥350 sampai ¥650 untuk dessertsnya.

Main ke Sanrio Puroland Jepang
Main ke Sanrio Puroland Jepang

Ngga heran ya pulang dari Jepang, berat saya nambah hampir 2kg kalau begini cara makannya haha 😂. Yuk lanjutttt nonton atraksi berikutnya.

Kawaii Kabuki Show di Marchen Theater Sanrio Puroland

Main ke Sanrio Puroland Jepang

Pernah dengar cerita tentang Momotarō? Berdasarkan quota di Wikipedia:

Momotarō (桃太郎) adalah cerita rakyat Jepang yang mengisahkan anak laki-laki super kuat bernama Momotarō yang pergi membasmi raksasa. Diberi nama Momotarō karena ia dilahirkan dari dalam buah persik (momo), sedangkan “Tarō” adalah nama yang umum bagi laki-laki di Jepang.

Dari nenek, Momotarō mendapat bekal kue kibidango. Di perjalanan, anjing, monyet, dan burung pegar ikut bergabung sebagai pengikut Momotarō karena diberi kue.

Nah cerita tentang Momotarō dimainkan di pertunjukkan ini. Ngga cuma pertunjukkan biasa, karena semua pemainnya menggunakan kostum karakter-karakter Sanrio. Keren banget lah! Lama pertunjukkannya sekitar 40 menit dan saya rekomendasikan menonton pertunjukkan ini kalau main ke Sanrio Puroland.

Main ke Sanrio Puroland Jepang

In House Parade Sanrio Puroland

Pada jam tertentu di Sanrio ada pertunjukkan semacam parade gitu dan menurut saya ini puncaknya yang bikin hati meleleh dan seketika suka banget sama Sanrio dan karakter-karakternya. Perpaduan musik, lampu, kostum dan tariannya bagusss bangettt. Ini ngga lebay ya, karena saya yang boro-boro doyan sama Hello Kitty jadi suka banget. 😍

Main ke Sanrio Puroland Jepang
Main ke Sanrio Puroland Jepang
Toiletnya lucu banget interiornya

Belanja Oleh-oleh di Sanrio Puroland

Ga kerasa loh udah jam 5 sore, karena saking happy-nya di dalam jadi lupa waktu. Hal terakhir yang ngga kalah pentingnya adalah belanja oleh-oleh buat diri sendiri orang di rumah 😝. Di Sanrio ada beberapa spot kecil yang menjual souvenir-souvenir disediakan untuk pengunjung yang lewat-lewat dari 1 wahana ke wahana lain. Tapi yang utamanya ada toko yang besar dan lengkap.

Main ke Sanrio Puroland Jepang

Rasanya kalap kalau ngga ditahan oleh istri saya, pengen ambil semuanya mulai dari permen, cokelat, boneka, gantungan kunci. Akkkkkkkkhh! HAHA 😂 Cuteness overlad! Akhirnya pulang dari Sanrio bawa 3 plastic bag 🤣. Belanja kolaborasi saya dan istri.

Main ke Sanrio Puroland Jepang
Main ke Sanrio Puroland Jepang

Tax-free Counter di Sanrio Puroland

Main ke Sanrio Puroland Jepang

Kalau ditanya? Kok boros banget sih belanjanya, emang ga mahal harga barang di sana? Saya cuma bisa jawab bahwa murah mahalnya barang tergantung kebutuhan sih. Saya belanja untuk oleh-oleh orang di rumah, ada sebagian yang hadiah ulang tahun juga dan ada yang untuk dipakai sendiri (bantal Gudetama 👻). Ngga usah kuatir temen-temen karena semua barang belanjaan kamu bebas pajak alias tax free!

Kumpulin semua bon belanjaan kalian di Sanrio Puroland (tidak termasuk makan minum ya), lalu bawa ke Tax-free counter yang ada di lantai atas (kalo ngga salah di pintu masuk Sanrio World Restaurant deh). Nanti kamu akan dibantu oleh staff Sanrio yang baik hati dan murah senyum untuk menghitungkan belanjaan kamu dan kalau sudah memenuhi syarat minimal ¥5,400, uang pajak kamu akan dikembalikan berupa cash.

Main ke Sanrio Puroland Jepang

Main deh ke Sanrio Puroland!

Sekedar rekomendasi untuk temen-temen yang akan ke Tokyo. Kosongin deh 1 hari untuk main ke Sanrio Puroland, it’s worth it! Buang jauh-jauh tebakan / pandangan kalian tentang Hello Kitty dan teman-temannya. Mau cowo atau cewe, saya jamin kalian bakal suka sama tempat ini.

Beli tiketnya dimana? Temen-temen bisa beli tiketnya di H.I.S. Travel Indonesia. Kenapa sih harus di H.I.S. Travel Indonesia? Selain karena harganya terjangkau, prosesnya juga cepat dan bisa dipesan melalui website resminya langsung di sini (https://www.his-travel.co.id/theme-park/Sanrio-Puroland). Temen-temen juga bisa dapatkan langsung tiket fisiknya saat pembelian dan bisa dipakai langsung untuk tiket masuk ke Sanrio Puroland.Bukan hanya Sanrio Puroland, kamu juga bisa dapatkan berbagai kebutuhan liburan ke Jepang di H.I.S. Travel Indonesia. 

Sedikit foto-foto tambahan di Sanrio Puroland

You may also like

11 comments

Si Ogie
Djangkaru Bumi June 17, 2019 - 3:18 pm

Antrian panjang seperti hanya sepuluh menitan. Sungguhl luar biasa. kalau disini bisa berjam jam tu.
Wos didalamnya benar benar mantap jiwa. ingin borong semuanya.

Reply
Si Ogie
Si Ogie June 17, 2019 - 3:51 pm

Iya, management mereka melayani customers bener bener bagus dan tertib.

Reply
Si Ogie
Mama Indri June 17, 2019 - 3:35 pm

Lucuuu imuuut…
kok baru tahu ya kalo Gudetama itu masih satu produksi dari sanrio

Reply
Si Ogie
Si Ogie June 17, 2019 - 3:49 pm

Iyaaaa mba, saya juga baru ngeuh setelah masuk ke dalam Sanrio Purand. Hihi

Reply
Si Ogie
Hastira June 18, 2019 - 2:49 am

wah megah banget

Reply
Si Ogie
Jalan Seru June 18, 2019 - 4:59 pm

Haduh bikin iri bacanya, jadi pengen ke sana, semoga di kabulkan hiks hiks hiks

Reply
Si Ogie
Matius Teguh Nugroho June 20, 2019 - 4:18 pm

Sejauh ini gue belom berminat sama sekali dengan Sanrio Puroland ini hehe, lebih suka theme park dengan wahana memancing adrenalin macam USJ atau Disneyland hehe. Salut sama mas Ogie tetep antusias mendampingi istri di Sanrio Puroland. Tapi Gudetama Airlines-nya lucuk, sampe bikin passport dan bandara ala-ala gitu. Mungkin karena gue transport enthusiast jadi wahana bandara ini menarik.

Nulis lagi soal Jepang dong, mas.

Reply
Si Ogie
Si Ogie June 20, 2019 - 4:29 pm

Jadi inget ada yang bilang “Happy Wife, Happy Life” So be it hahaha.

Ini lagi nulis soal Nikko mas Nugi. Launching 1 – 2 hari ke depan. Ditunggu yaaaa.

Cheers,
Ogie

Reply
Si Ogie
Luna July 13, 2019 - 10:22 am

kalau suka yg mancing adrenalin bisa ke https://nagashima-resortkohosuishin.jp/en/ atau https://www.fujiq.jp/en/

Reply
Si Ogie
Duniaqtoy July 30, 2019 - 10:58 pm

ampun dah aku baca ini sambil menghayati rasanya masuk ke sanrio puroland. Meski ga begitu suka hello kitty tapi ya bener kak siapa yang ga melting lihat semua wahana bener-bener didekor sesuai karakter yang ada di sanrio. Tapi siapin uang yang banyak ya kesana, apa-apa mahal. hihih

Reply
Mimpi Yang Terkabul, Main ke Tokyo Disneyland October 12, 2020 - 2:32 pm

[…] Baca juga: Main ke Sanrio Puroland, Gemes Banget […]

Reply

Leave a Comment