Makanan Anak Kost

by Si Ogie

Howdeeee….. 2 bulan sudah since my last post πŸ˜€Β Makanan Anak Kost.

Masih inget khan postingan terakhir saya yang tentang My First Week at New Office ? πŸ˜€ Kalo ngga salah waktu itu gw janji untuk share / nulis lagi soal makanan anak kost yah? πŸ˜‰ Okey let’s begin!

Warteg / Warmus

Makanan yang sering gw konsumsi sebagai anak kost adalah makanan yang biasa dijual di warteg (warung tegal) atau warms (warung muslim) *di Bali kayaknya ngga ada warteg deh yah πŸ˜€ semuanya warmus*. Kenapa? Jawabannya simple, yaitu banyak pilihan dan harganya pun murah meriah! Contoh makanan yang dijual di Warmus:

Sayur asem, sayur bening, kangkung, udang asam manis, udang goreng tepung, tempe bacem, tempe goreng, tahu, cumi, ikan, telur, sate, mie, soto, bebek. kacang panjang, bakwan, dan masih banyak lagi. Harga pun tiap warmus beragam, gw pernah paling murah dapet 5.000 perak untuk sepiring nasi dengan 3 lauk berbeda, sedangkan harga t minuman mah standarlah yah misalnya es teh manis ya 2.000 – 3.000.

Sebenernya sih warmus tidak identik dengan makanan anak kost juga sih, tetapi lebih makanan dengan harga dan rasa yang merakyat lah, karena ngga cuma anak kost, anak rumahan kek, bapak rumahan kek, atau siapa pun biasa beli makanan disini. Ada setidaknya 2 warmus yang saya tau buka 24 jam dan biasanya banyak orang yang belanja kesini tengah malam untuk makan keesokkan harinya.

Sebagai panduan untuk kalian yang tinggal di Bali juga, Warmus yang enak bisa di temui di dekat Erlangga 1 namanya Warung Muslim Banyuwangi, lalu ada juga dekat dengan Jalan Gunung Soputan sorry namanya lupa πŸ˜€ tempatnya lumayan gede kok, kalo dari arah mahendradatta ada di sebelah kiri jalan sebelum pom bensin di tusuk sate.

Oke deh segitu aja share makanannya. Next post gw akan share tempat2 makanan yang menurut gw enak di Bali ini πŸ˜€ Ciaaaaaaooooooooo!

You may also like

3 comments

Si Ogie
sinthya April 10, 2012 - 10:59 pm

Nasi bungkus ala jawa spt di pantai kuta juga sedap, minta sambalnya yg banyak.

Reply

Leave a Comment