5 Kuliner Enak di Bandung Versi Si Ogie

by Si Ogie

Beberapa waktu lalu saya menuliskan artikel mengenai Wisata Rabbit Town, tempat wisata yang sedang naik daun. Nah pada postingan kali ini saya mau menuliskan tentang wisata kuliner yang saya datangin ketika terakhir ke Bandung.

Berikut 5 Tempat Kuliner Enak di Bandung versi Si Ogie:

1. Sarapan Kupat Tahu Gempol

Pagi itu saya tiba di Bandung jam 7 pagi, berkendara dari Jakarta dengan menggunakan motor. Perut sudah lumayan lapar dan yang terpikir pertama kali langsung kupat tahu gempol ini. Sebenarnya bukan kali pertama saya mampir ke tempat ini. Sebelumnya juga pernah mengajak keluarga untuk sarapan di sini. Saya suka sekali olahan bumbu kupat tahu dan penyajiannya yang cukup cepat, kadang saking doyannya saya bisa bisa memesan 2 porsi :D. Kupat Tahu ini sudah buka sejak jam 6 pagi. Jadi pastikan untuk mampir ke sini untuk sarapan ya.

2. Nara Park

Nara Park - 5 kuliner enak di bandung versi si ogie

Pertama kali mendengar namanya, saya langsung teringat dengan satu tempat wisata di Jepang dengan nama yang sama yaitu Nara Park. Taman yang penuh rusa. Nara Park Bandung juga bentuknya luas seperti taman, hanya saja yang di Bandung ini merupakan tempat untuk makan. Selain taman, ada 4 restoran berbeda dalam 1 area ini. Kita boleh duduk dimana saja tanpa harus kuatir untuk memesan makanan, karena kita akan disodori semua menu restoran-restoran yang ada di sana. Jadi misal kita duduk di resto A tapi mau pesen makan dari resto B itu tidak masalah, lagipula tempatnya terbuka kok.

3. Pillow Talk Coffee & Comfy

Pillow Talk Bandung - 5 Kuliner Enak di Bandung versi Si Ogie

Waktu datang ke tempat ini pas jam makan malam. Pillow Talk menyajikan jenis makanan ke barat-baratan seperti pasta, pizza dengan varian minuman kopi yang cukup lengkap. Tempatnya juga ada beberapa spot yang cukup keren untuk berfoto. Saya duduk di sudut jendela yang model tempatnya lesehan. Tempat ini cukup besar ternyata, bisa banget dijadikan tempat kongkow kalo rame-rame.

4. Please please please

please please please bandung

Habis sarapan pagi di Kupat Tahu Gempol lanjut makanan pencuci mulut dong! Tujuannya adalah Please Please Please dan makanan yang kami pesan adalah waffle dengan topping es krim hoho. PPP merupakan salah satu tempat yang saat ini sedang hits di Bandung. Tempat kekinian dengan nuansa warna warni dan lampu neon. Beberapa sudut juga terkesan seperti diner, ada juga yang elegan tapi jadul. Pokoknya jangan lupa bawa kamera kalau ke tempat ini ya.

5. Jardin Cafe

source: parttimewanderer.wordpress.com

Satu lagi tempat yang lagi cukup hits di siang maupun malam hari. Kebetulan waktu itu saya datang ke sana untuk makan malam dan bertemu dengan kawan lama. Dari parkiran motor sudah terlihat banyak orang yang duduk di bangku depan resepsionis, rupanya itu adalah waiting list. Antrian tidak begitu lama, sekitar 10 menit saya sudah bisa naik ke atas. Makanan di sini bervariasi seperti Truffle Oil Cheese Fries, Jardin Platter, Sandwich, Burger, Pasta dan banyak lagi. Kalau siang tempat ini kelihatan hijau sekali karena memang banyak sekali tanaman hijau. Lalu tempat ini juga ada rooftopnya yang sangat instagramable.

Cari Hotel di Bandung

Nah ke Bandung pulang-pergi itu ngga afdol alias harus banget nginep kalau saya. Jadi sebelum berangkat itu saya sudah browsing hotel di Bandung melalui OTA favorit saya yaitu Pegipegi. Kenapa? Karena pilihan hotel yang sangat beragam, mulai dari hotel murah sampai hotel bintang 5 semuanya ada.

Lalu fitur website Pegipegi juga sangat lengkap, saya bisa sortir sesuai dengan kemauan, misalnya mau yang dekat lokasi A, atau harga termurah sampai termahal. Yang paling kece adalah rekomendasi Pegipegi yang mana hotel dengan review terbaik yang akan muncul teratas.

Jadi? Yuk kita kulineran ke Bandung :D.

You may also like

28 comments

Si Ogie
emakmbolang.com February 21, 2019 - 10:03 am

Kupat Tahu Gempol di Bandung, Nggak pernah cobain. Seringnya sarapan siomay klo ke Bandung. kelihatannya enak, masukkin list kuliner klo ke bandung .

Reply
Si Ogie
Abdul Majid March 6, 2019 - 9:21 am

Kupat Tahu Gempol? Kalau sy ke Bandung paling Batagor aja yg ane suka. Hehehehe

Reply
Si Ogie
Ibadah Mimpi March 6, 2019 - 4:21 pm

Ehmm! Saya langsung ngiler pengen makan. wkwk

Reply
Si Ogie
ikrom March 7, 2019 - 4:27 pm

kalau ke bandung aku suka cuanky
ah semoga bisa pergi ke bandung lagi

Reply
Si Ogie
Mama Indri March 8, 2019 - 6:17 pm

Udah lama gak ke bandung jadi pengen lagi kesana karena urusan kuliner bandung itu gak ada matinya. Selalu ada yang baru.

Reply
Si Ogie
Mechta March 11, 2019 - 3:23 pm

Waaah…Bandung memang gudangnya kuliner ok dg tempat yg instagramable ya… Langsung cateeet ah tempat2 keren ini

Reply
Si Ogie
Darius Alexander Go Reinnamah March 11, 2019 - 9:57 pm

Kupat tahu lalu ditutup dengan es krim di PPP kayaknya memang kombinasi yang bagus sih. Wajob dicoba nih.

Terima kasih sudah berbagi ya

Reply
Si Ogie
Nuril Huda March 11, 2019 - 11:32 pm

Udah 2 kali ke Bandung, tapi belum sempet wisata kuliner di sana. Mungkin bila ada kesempatan ke Bandung lagi bakal nyoba 5 kuliner yang siogie saran kan 😀

Reply
Si Ogie
Efa Butar butar March 12, 2019 - 8:00 am

Kalau ke Bandung demennya somay sih. Tapi tempat-tempat di atas cocok banget kayaknya disambangi saat ke Bandung.
Makasih rekomendasinya.

Reply
Si Ogie
Turis Cantik March 13, 2019 - 1:49 pm

Nara park aku pernh dateng, yg please itu lucu ya konsep tempatnya namnya juga bikin penasaran. Kadang ke Bandung sukanya hunting tempat makn baru. Aku save dulu ah tulisannya.

Reply
Si Ogie
Si Ogie March 15, 2019 - 5:16 pm

Silahkan kak di save. Bisa banget ajak keluarga loh ke sini ^^. Seru.

Reply
Si Ogie
Nurul Sufitri March 14, 2019 - 4:27 pm

Lucu juga nama restonya “Please Please Please” hihihihi 😀 AKu bacanya sambil manggut2 🙂 Aku seringnya makan siomay batagor yang mangkal di depan FO2 tuh kayak di Jl. Riau dll. Enaaak deh makan duduk di pinggir jalan. Kupat tahu ga begitu sedoyan siomay hehehe.

Reply
Si Ogie
Jalan-Jalan KeNai March 14, 2019 - 5:24 pm

Mungkin itulah alasan kenapa gak pernah bosan ke Bandung. Selalu ada aja tempat dan kulineran yang baru di Bandung

Reply
Si Ogie
hani March 14, 2019 - 11:57 pm

Bandung engga ada abisnya ama wisata kuliner. Aku juga di Bandung. Tapi belum nyoba semua uy. Belum nyoba makan di Nara Park, Pillow Talk dan Jardin Cafe.
Duh…mainnya kurang jauh…

Reply
Si Ogie
dinilint March 15, 2019 - 11:15 am

Itu tempat makannya kok asik-asik semuaaaa.
Harganya juga asik kan Kak?
Jadi pengen ke Bandung nih.

Reply
Si Ogie
Si Ogie March 15, 2019 - 5:17 pm

Harganya juga cucok, harga mahasiswa pokoknya :D.

Reply
Si Ogie
Dita Indrihapsari March 15, 2019 - 1:00 pm

Makin kece-kece aja nih tempat makan di Bandung.. Konsepnya keren, pilihan makanannya juga beragam, yaa.. Yang Nara Park itu luas amaat.. Udah kebayang kalo ngajak anak-anak ke sana pada seneng oasti bisa lari-larian.. Aku belum pernah ke semuanya.. 😀 Udah lama banget gak main ke Bandung.. Bisa jadi referensi kalo ke sana lagi..

Reply
Si Ogie
Si Ogie March 15, 2019 - 5:17 pm

Iya kemarin pas ke sana juga banyak banget yang bawa keluarga dan anak kecil ^^

Reply
Si Ogie
Fenni Bungsu March 16, 2019 - 3:00 pm

Daku setuju sama kak ogie menempatkan kupat tahu gempol di nomor 1, karena itu memang kuliner enak yang bikin nambah eh terlalu polos wkwkwk

Reply
Si Ogie
Queen Djolie March 16, 2019 - 7:49 pm

Kalau ke Bandung musti say Good Bye dulu sama diet yaaa 😀

Reply
Si Ogie
Ariefpokto March 17, 2019 - 10:59 pm

Waw aku suka no 2 kebawah, tempatnya kekinian semua. Belum pernah ke please please please. Ajakin ke please please please please…

Reply
Si Ogie
Dedew March 18, 2019 - 7:50 am

Penasaran sama wafel dan tahu Gempol, pengen main ke Bandung deeeh..

Reply
Si Ogie
Chaycya Oktiberto Simanjuntak March 18, 2019 - 4:49 pm

Kenapa saya ngiler lihat foto kupat tahu gempol itu yak?

Eh btw, itu nama restonya Pillow Talk, tanya ga mas ama mamang2 restonya, kenapa namanya Pillow Talk? hahaha

Reply
Si Ogie
Travelonyet March 26, 2019 - 4:17 pm

Baru mampir kesini, suka banget sama gaya penulisan dan template blognya yang keliatannya ruwet tapi for sure masih nyaman dibaca.

Reply
Si Ogie
Lensa Nasrul March 26, 2019 - 8:05 pm

Duh jadi kangen bandung, pingin kesana lagi..

Reply
Si Ogie
$cocoper6 June 12, 2019 - 4:43 am

Kupat gempol dimana si spot pastinya? Di Google Maps ada? Kaya ketoprak kan bnyk yg jual, tp yg ssuai dg taste bro ini dimana yak …
Sy naksir sm kerupuk dan bumbu kacangnya

Reply
Si Ogie
Si Ogie June 12, 2019 - 5:32 am

Ada om di Google, karena sangat banyak yang sarapan di sini. Rame kalo datangnya kesiangan.

Reply
Si Ogie
D Sukmana Adi July 30, 2019 - 10:33 am

okeh, besok kalau ke Bandung bisa buat referensi nih

Reply

Leave a Comment