Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Apa yang terlintas di benak temen-temen semua ketika mendengar kata short getaway? Apakah kabur entah ke mana? ataukah kabur berlibur ke tempat yang keren? Menurut saya, short getaway adalah kabur sejenak dari kesibukan sehari-hari di pekerjaan ke tempat yang tidak jauh dari lingkungan asal saya. Yup! Ngga perlu jauh-jauh dari lingkungan kalian kok. Contohnya nih ya, beberapa minggu lalu saya short getaway ke daerah BSD sedangkan lingkungan saya tinggal di Jakarta yang jaraknya kurang lebih 20 menitan dari BSD, deket banget kan? 😎

Siapa bilang di BSD ngga ada tempat keren dan seru? Salah besar tuh! 😒Oke langsung aja deh ya saya sharing beberapa lokasi yang menurut saya keren dan seru plus bisa banget didatengin buat short getaway kalian.

1. Branchsto Equestrian Park

Siapa yang sangka kalo di BSD ada peternakan kuda? Wong saya aja ngga nyangka 😳. Maksud saya, tempat hiburan atau wisata yang ada kuda untuk dinaikin itu sudah biasa, tapi kalo peternakan sih baru pertama kali saya tau dan kunjungin. Tidak ada biaya apapun untuk masuk ke Branchsto tapi kalian harus bayar kalo mau naik wahana seperti ATV, naik kuda, naik kereta, main panah dan sebagainya.

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Menurut saya, yang bikin tempat ini berbeda dari tempat pada umumnya adalah kudanya besar-besar banget seperti kuda eropa kali ya 🏇🏻dan semuanya terlihat sehat dan gemuk 😻lalu kita boleh liat ke wilayah kandang kuda dan bisa liat kuda-kudanya dari jarak deket.

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD
Kudanya lagi ganti tapal

Terus di Branchsto juga kita bisa belajar berkuda dengan biaya yang terbilang cukup murah yaitu 250ribu per kedatangan. Lapangan luar juga sudah disediakan jadi pengalaman berkuda bagi pengunjung sangat baik.

Branchsto memiliki 1 buah restoran dan beberapa kafe untuk kita yang mau makan siang, FYI Branchsto sudah buka sejak pagi, tetapi biasanya mereka agak siang menuju sore untuk beroperasi penuh saat hari biasa.

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

2. BSD Xtreme Park

Satu lagi nih taman yang saya juga baru tau ternyata seru untuk dikunjungi, karena awalnya saya juga tau dari insta-story temen dan karena rasa penasaran untuk menyambangi tempat baru akhirnya saya masukkin list deh. BSD Xtreme Park ini rupanya dibangun untuk mengakomodir teman-teman yang suka dengan olahraga yang agak tidak biasa buktinya mereka punya bike park, skate park, paint ball field, lapangan untuk panahan, gokart, panjat tebing, dan beberapa lainnya. Salah dua yang saya coba tuh gokart dan panahan.

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Mirip dengan Branchsto, masuk ke BSD Xtreme Park ini GRATIS! kecuali kita mau main wahana di dalamnya. Bedanya kalau di Xtreme Park ini kita harus beli gelang dulu seharga 30.000 yang nantinya gelang itu bisa diisi saldo sesuai dengan keinginan kita. Kalo kemarin saya main panahan itu harganya 60.000 untuk 30 menit, kita dikasih anak panah sebanyak 10-12 lalu diajari memanah jika belum pernah sebelumnya, nah setelah memanah 10-12 anak panah, kita ambil sendiri deh tuh anak panahnya sendiri (ngga diambilin abangnya) saran saya, ga usah ngincer target yang jauh-jauh tar capek ngambilinnya apalagi kalo meleset 😑kayak saya banyak meleset alhasil jauh ngambilnya.

Permainan yang lain yang saya coba juga itu Gokart! 60.000 cuma 5 menit 🙄sebentar banget yak?! tapi seru banget kok apalagi kalo mainnya rame-rame. Untuk main ini kita diwajibkan untuk pake helm dan jaket yang sudah disediakan. Yang jarang olah raga siap-siap aja tangan agak pegel soalnya gokartnya ngga power steering 🤪

3. Scientia Square Park

Sebenernya saya sudah 2 kali main ke Summarecon Digital Center tempat Scientia Square Park ini, tapi baru kali ini saya masuk ke dalemnya. Saya kira cuma taman biasa aja, ngga taunya seru euy! Begitu masuk sudah disambut oleh ayunan dan jungkat-jungkit. Di sini juga bisa panjat pinang tebing tuh.

Anyway untuk harga tiket masuk ke Scientia Square Park (SSQ Park) ini kita dikenakan 50.000 / orang lalu di dalamnya bayar lagi kalau mau main wahananya. Di dalam SSQ Park ini juga ada wahana trampolin yang akhir-akhir ini lagi cukup dicari orang, lalu ada juga track untuk main remote control, bahkan di sini ada kuda poni dan delman yang bisa disewa untuk keliling SSQ Park.

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD
Mau naik ini kok malu ya banyak anak kecil

Salah satu spot favorit di SSQ Park ini tuh ada tempat duduk di bawah pohon rindang, untuk yang mau leyeh-leyeh di bean bag atau pacaran atau bengong duduk di bawah pohon pun enak banget deh (saking enaknya sampe lupa banget foto lokasinya 😓).

Spot utama yang menurut saya paling menarik itu taman bunga matahari! Jujurnya saya belom pernah liat langsung dan pegang bunga matahari. Beberapa minggu sebelumnya ada sahabat saya yang ke Jogja dan berfoto di kebun bunga matahari huff jadi kepengen, eh taunya di sini pun ada! Senang! Bunga matahari itu mekar 2 bulan sekali dan sekalinya mekar hanya 3 minggu.

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Kalau mau masuk ke taman bunga matahari, kita harus masuk dulu ke Arumdalu Farm dengan membayar / membeli Blue Pea Tea seharga 20.000 atau bisa juga beli paket Tempeh Burger with chips seharga 35.000. Saya sendiri coba yang Blue Pea Tea yang rasanya cukup unik dan bisa berubah warna kalau dicampur dengan jeruk nipis! How cool is that!

Nah satu lagi yang menyenangkan kalau temen-temen bawa anak kecil, saya sangat merekomendasikan rumah kelinci. Ada 1 area kecil di mana banyak sekali kelinci dan kita bisa kasih makan wortel dengan hanya membayar 10.000. Gemes-gemes kelincinya. 🐰

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

4. Wisata Kuliner

Bagian yang paling saya suka ya kulineran 🤩. Boleh kan kalo kulineran saya sebut sebagai wisata? Wisata buat nyenengin perut 😆. Saya yang doyan makan ini serasa dimanjakan dengan banyaknya pilihan makanan di Pasar Modern BSD dan Pasar 8 Alam Sutera. Gimana engga? Kalian sebut aja deh makanan yang biasanya nongol kalau malem hari, rata-rata di sana ada. Contohnya nih ya, nasi goreng gila gondrong obama yang terkenalnya di Menteng, seafood berlimpah, ketoprak, tahu krispi, soto betawi, bebek goreng, pecel lele, chinese food, martabak, dan masih buanyak lagi makanan lainnya yang kalo gw listing di sini nanti berabe ngga kelar-kelar. ☺️

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Sinar Garut (kedai yang menjual minuman). Favorit banget sama minuman di sini. Buah-buahan segar yang diracik dan disajikan bener-bener bikin haus hilang terutama di musim kemarau seperti sekarang ini. Kesukaan saya sih alpuket + kelapa atau alpuket + kopyor.

Memilih tempat yang tepat untuk short getaway

Setuju ngga kalau tempat menginap itu salah satu poin yang cukup penting jika kita berkunjung ke suatu tempat? Buat saya sih tempat menginap haruslah strategis dan nyaman, karena setelah seharian jalan dan meng-eksplor tempat-tempat wisata, saya maunya setelah kembali ke tempat menginap yang saya dapet suasana yang nyaman sebisa mungkin seperti di rumah sendiri.

Untuk short getaway kali ini pilihan saya jatuh ke Santika Premiere ICE BSD City. Alasan yang terkuat adalah nyaman. Kamarnya sendiri walaupun yang saya tempatin itu deluxe tapi luas dan ada meja kerjanya, namanya short getaway kadang kala ngga bisa lepas banget dari kerjaan 😁. Kamar mandinya pun saya banget cieelah 😻dibalut full keramik dengan gaya klasik namun terlihat modern dan minimalis (apasih saya?!), juga luas. Mandi bisa sambil karaoke dan jejingkrakan saking luasnya 🕺🏻

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Hotel Santika Premiere ICE BSD City punya 285 kamar dengan tipe kamar Deluxe Room, Premiere Room, Premiere Suite Room, Executive Suite Room dan Presidential Suite. Untuk saya yang hobi renang, sungguh sumringah begitu denger kalo kolam renangnya Santika Premiere ICE BSD City ini adanya di roof top, jadi kalo lagi break bisa sembari liat pemandangan dari atas.

Pilihan Makanan Yang Berlimpah

Umumnya hotel itu menyiapkan sarapan pagi dengan pilihan menu yang biasa dan tidak terlalu banyak pilihan, tapi di Santika Premiere ICE BSD City ini, perut saya bener-bener dimanjain sama berbagai macam makanan mulai dari buah-buahan segar, nasi uduk sampai pancake ala sarapan di eropa sana pun ada loh.

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Lalu saya juga sempat coba menu makanan yang katanya best seller di Restoran Mandalika yaitu Iga Bakar Kecap dan Chicken Gordon Blue. Setelah makanannya dateng dan saya lahap, bener aja best seller itu bukan gosip belaka karena memang enak. Yang bisa saya simpulkan tuh Santika Premiere ICE BSD City memegang teguh pepatah yang berbunyi “perut senang, hati senang”. Kenapa? Ya bisa diliat dari rasa makanannya yang serius dimasak.

Cara Gampang Pesan Kamar lewat Santika.com

Kebiasaan saya kalau booking tempat menginap itu ya lewat OTA (Online Travel Agent), tapi tidak dengan Santika Premiere ICE BSD City. Khusus yang satu ini saya lebih memilih untuk memesan langsung lewat santika.com, soalnya kalau lewat santika.com harganya bisa lebih murah dari OTA loh, bisa dibuktikan sendiri. Udah lebih murah, pembayarannya juga gampang bisa lewat kartu kredit, bisa lewat transfer bank bahkan bisa juga bayar langsung di hotel.

Santika Premiere ICE BSD City
Indonesia Convention Exhibition, Jalan BSD Grand Boulevard, Pagedangan, Tangerang, Banten 15339

Kalau temen-temen cari hotel alternatif selain Santika Premiere ICE BSD City, ini saya rekomendasikan 2 hotel yang ngga kalah keren untuk dicoba.

1. Amaris Hotel Serpong Tangerang
Jl. Raya Serpong No.91-92 Tangerang Selatan – Indonesia
+62-21-29672200
serpong@amarishotel.com

2. Hotel santika BSD City
Teraskota Entertainment Center, CBD Lot VII B, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15322
Telepon: (021) 22235999

Jadi? Ngga perlu jauh-jauh keluar kota kan kalo mau short getaway?

Baca Juga:

One thought on “Serunya Menghabiskan Akhir Pekan di BSD

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *