Pilihan Akomodasi Berlibur di Bandung

by Si Ogie

Bandung merupakan salah satu kota favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Selain alamnya yang indah dan dingin, Bandung juga merupakan surganya kuliner yang enak dan ramah di kantong. Sebagian orang juga menyukai Bandung karena terdapat beberapa store pakaian yang unik dan kekinian. Tak jarang Bandung dijadikan destinasi wajib bagi warga Jakarta dan sekitarnya ketika penat melanda di akhir pekan atau pun di saat libur panjang seperti pergantian tahun 2020 saat ini.

Mayoritas warga Jakarta dan sekitarnya ketika berlibur ke Bandung, mereka memilih untuk tinggal kurang dari tiga hari, bahkan ada juga yang hanya sehari dan segera kembali ke Jakarta. Namun, jika kamu berencana berlibur ke Bandung dalam waktu yang lebih lama seperti tiga hari atau lebih. Kamu harus segera memutuskan pilihan akomodasi yang akan kamu gunakan nantinya. Bandung sama halnya dengan Jakarta, memiliki banyak pilihan akomodasi yang menarik, seperti hotel, apartemen, dan villa.

Jika kamu ingin mendapatkan pengalaman yang lebih intim dengan keluarga atau teman di tengah nuansa alami. Tak ada salahnya untuk memilih villa sebagai akomodasi selama berlibur di Bandung. Saat ini banyak sekali pilihan villa murah di Bandung yang bisa kamu jadikan pilihan. Namun sebelum memilih villa yang cocok dengan kebutuhan dan selera kamu, ada baiknya kamu melakukan beberapa hal di bawah ini.

Tips Memilih Villa Murah di Bandung

1. Fasilitas Villa

Fasilitas villa biasanya berbeda-beda. Ada yang menyediakan fasilitas indoor hingga outdoor, hal ini kembali lagi kepada kamu selaku penyewa sebelum memutuskan untuk menyewa villa tersebut. Apakah kamu merencanakan kegiatan untuk di luar ruangan atau lebih banyak di dalam ruangan. Selain itu, penting juga untuk mengetahui jumlah kamar tidur dan kamar mandi yang mereka sediakan, agar pengalaman menginap menjadi lebih menyenangkan. Jangan sampai kegiatan menginap menjadi menyebalkan karena kamu harus mengantre kamar mandi di pagi hari misalnya, karena jumlah kamar mandi yang terbatas.

2. Lokasi Villa

Lokasi villa akan menentukan pemandangan yang akan kamu dapatkan. Jika kamu menyukai alam terbuka nan dingin, sebaiknya kamu memilih daerah pegunungan atau perbukitan. Sehingga kamu bisa mendapatkan dua hal sekaligus, yakni villa yang nyaman dan lokasi yang indah. Perhatikan juga beberapa hal lainnya, seperti apakah lokasi villa mudah dijangkau atau cukup sulit dijangkau, apakah lokasi villa tersebut dengan wahana rekreasi yang ingin kamu dan keluarga tuju, serta apakah lokasi villa tersebut cukup aman untuk dijadikan lokasi berlibur bersama orang-orang tersayang. Hal ini menjadi penting guna kelancaran berlibur kamu.

3. Makanan

Liburan di Bandung, tak asyik rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas Sunda yang lezat dan sehat. Kamu harus memastikan, apakah makanan yang akan kamu peroleh dari pemilik villa sesuai dengan selera kamu atau tidak. Jangan sampai kamu mengeluarkan budget tambahan karena makanan yang kamu terima tidak sesuai dengan lidah kamu dan keluarga. Sangat disayangkan jika makanan yang sudah disajikan tidak termakan karena tidak sesuai dengan harapan. Jangan lupa juga untuk membaca review dari penyewa sebelumnya. Hal ini menjadi penting sebagai bahan pertimbangan tambahan kamu sebelum memutuskan untuk menyewa villa murah di Bandung. Bukan berarti murah lantas kamu mendapatkan villa yang tidak layak ya. Selamat berlibur bersama keluarga dan sahabat. Selamat tahun baru 2020!

You may also like

2 comments

Si Ogie
Movierall January 7, 2020 - 5:19 pm

Wah, saya sebagai warga surabaya pengen sekali untuk melakukan liburan ke Bandung, nggak hanya warga jakarta saja. Ada banyak sekali destiasi wisata yang bisa dinikmati di Kota ini, terutama Lembang. Hmmmm…soal akomodasi, memang ada benarnya juga sih untuk mencari tahu informasinya dari penyewa sebelumnya.

Reply
Si Ogie
Nurul Sufitri February 20, 2020 - 1:28 pm

Sebagai urang sunda ti Bandung, aku tuh ga sering2 amat ke sana. Bawannya kepengen jajan mulu hahaha ntar bahaya jadi ngdut peyyyut hihihi 🙂 Pilih2 penginapan seperti villa memang kudu teliti mana yang sesuai kantong dan minat. Sama halnya dengan destinasi wisata. Kalau lagi musim liburan, ngeri juga berlibur ke daerah Lembang. Muaceeetnya minta amyuuun deh 😀

Reply

Leave a Comment