Review The Batu Villas

Persinggahan pertama pada trip minggu lalu adalah Kota Batu yang terletak 30 menit dari Kota Malang. Saya menginap di The Batu Villas, Kota Batu. Tempat yang sangat strategis juga jika ingin berwisata di seputaran Kota Batu. Sedikit tentang Batu, beberapa waktu yang lalu Batu sudah memisahkan diri dari Malang sehingga menjadi kota sendiri dan dinamakan Kota Wisata Batu.

Kenapa tempat ini dibilang sangat strategis? Karena:

  • 5 menit jalan kaki ke Museum Angkut
  • 20 menit naik motor ke Paralayang
  • 5 menit naik motor ke Jatim Park 1 dan Jatim Park 2
  • 7 menit naik motor ke Batu Night Spectacular dan Alun alun Kota Batu

Review The Batu Villas Batu

Harga kamar di The Batu Villas dimulai dari Rp. 295.000 dengan tipe kamar Deluxe Double. Hotel ini menyediakan tipe kamar mulai dari dorm hingga kamar untuk keluarga. Setiap kamar tidak disertakan sarapan alias harus keluar biaya lagi untuk sarapan.

Restoran di hotel ini memiliki makanan yang tidak terlalu mahal dan cukup enak, beberapa contohnya adalah nasi goreng mawut, soto ayam, sate kelinci, pisang bakar dan banyak lagi pilihan lainnya.

Ah iya hampir lupa bahwa kamar yang saya tempati tidak dilengkapi oleh AC, dan TV nya hanya saluran lokal saja. Mungkin karena cuaca di Batu sudah dingin / sejuk jadi tidak diperlukan lagi AC. WiFi nya cukup mumpuni kok, selain itu sinyal provider seperti XL dan INDOSAT cukup bagus disana, begitu pun dengan 3 (tri).

Hotel ini menyediakan penyewaan mobil dan motor dengan tariff sebagai berikut:

  • Motor matic Rp. 70.000 / hari ; motor Honda Grand Rp. 40.000 / hari
  • Mobil Taruna Rp. 225.0000 / hari ; Datsun Go kisaran Rp. 300.000 / hari

Review The Batu Villas Batu Review The Batu Villas Batu Review The Batu Villas Batu

Sekali waktu jika berkunjung ke Kota Wisata Batu boleh mencoba nginap dihotel ini. Lokasi strategis, makanan enak dengan karyawan hotel yang juga sangat membantu. Hotel ini pun menerima penjemputan dan pengantaran dari / ke Bandara Kota Malang tapi harus booking dari jauh-jauh karena suka kehabisan slot.

Salam Jalan Jalan,
Ogie

One thought on “Review The Batu Villas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *