Wow! Dunia Fantasi (Dufan) Akan Punya 9 Wahana Baru.

by Si Ogie

Halo halo halo temen-temen Si Ogie! Minggu lalu saya mendapat undangan dari Dunia Fantasi (Dufan) untuk datang ke acara Dufan Blogger Day 2019. Ternyata di acara Dufan Blogger Day ini, Dufan membagikan berita yang sangat bagus menurut saya. Dufan sudah membuka lahan sebesar 3.5 hektar yang nantinya akan berisikan wahana-wahana baru! Wohoooo seneng banget dengernya.

Total 9 wahana baru di Dufan ini diantaranya:

  • Baling-baling
  • Paralayang
  • Turbo drop
  • Karavel
  • Kolibri
  • Zig-zag
  • Ontang-anting
  • Haunted coaster
  • Fantastique

9 wahana baru tersebut sebagian besar akan berada di area baru bernama Dunia Kartun. Kawasan baru ini dinamakan Dunia Kartun karena wahana yang ada didalamnya akan lebih fokus untuk anak-anak kecil. Banyak orang tua yang punya anak kecil dan ragu untuk ke Dufan karena sebagian besar mainan yang katanya ngga aman untuk anak. Nah dengan adanya Dunia Kartun ini, Dufan menjawab keinginan para orang tua, kawasan yang ramah untuk anak kecil.

Oh iya, bersamaan dengan ini juga nantinya Dufan akan membuka gerbang baru yang lebih megah, keren dan lengkap. Lebih dekat dari parkiran, penjualan merchandise, loket tiket yang bersebelahan dengan pintu masuk area Dufan sehingga pengunjung tidak perlu lagi jalan jauh.

Awalnya saya kira kami para blogger akan diajak untuk mencoba wahana-wahana baru tersebut, ternyata masih belum bisa dinaiki. Bikin makin gemes karena ngga sabar. Dari total 9 wahana, 7 diantaranya akan dibuka pertengahan tahun sedangkan 2 lagi pada akhir tahun. Jadi temen-temen bersiap aja ya. Saya juga akan dateng lagi ke Dufan setelah semua wahana barunya dibuka kok. Apa kita seseruan bareng di sana? :D.

Dari presentasi 9 wahana tersebut saya paling ngga sabar banget menunggu yang Haunted Coaster! Kebayang dong roaller coaster dengan tema horor di dalam ruangan pula. Coaster ini juga ngga hanya jalan maju seperti coaster yang biasa, tetapi ada gerakan mundur juga dan bisa pindah jalur. Duh keren banget ngebayanginnya. Haunted Coaster juga akan menjadi coaster dengan track terpanjang di Indonesia. Gimana dengan kalian? Tertarik coba yang mana?

Singkat cerita, setelah selesai nonton presentasi singkat mengenai 9 wahana baru, saya dan kawan-kawan pun segera main-main wahana yang sudah ada. Ga pernah bosan main di Dufan walaupun dalam 1 tahun bisa beberapa kali main ke sini. Sebagai informasi tambahan, sekarang di Dufan juga ada namanya Magic House! Pertunjukkan sulap oleh pesulap-pesulap tanah air yang keren-keren. Bulan Maret 2019 ini ada penampilan Damian. Wajib banget ditonton.

You may also like

3 comments

Si Ogie
Bara Anggara May 12, 2019 - 2:16 pm

Dufan, terakhir ke sana tahun berapa ya, di bawah 2010 kayanya wkwk.. pgn kesini lagi tapi ntar nunggu anak udah lahir dan agak gedean 😀 … Sementara main2 ke alam dulu aja 😀

-Traveler Paruh Waktu

Reply
Si Ogie
Untari travel notes July 30, 2019 - 9:25 pm

makin luas aja nih dufan, kira-kira seharian di sana cukup apa ngga ya kalo nanti kesana lagi. Terakhir main ke dufan tahun 2009 udah nyobain hysteria. kalo kora-kora dulu juga pernah, tapi sekarang ga brani ah, haha

Reply
Si Ogie
Si Ogie August 1, 2019 - 11:04 am

Sangat cukup dongg seharian di Dufan. Apalagi kalo hanya menaiki wahana yang dewasa aja 😀

Reply

Leave a Comment