Seperti Apa Sih Chatuchak Market (J.J Market Bangkok)?

Baru minggu lalu gw ke Bangkok untuk kedua kalinya, tetapi kali ini untuk urusan pekerjaan. Waktu pertama kali ke Bangkok gw ngga sempat untuk main ke Chatuchak Market atau biasa disebut J.J Market oleh orang lokal sana. Maka dari itu kali ini gw berinisiatif untuk menjajal karena keingintahuan seperti apa sih Chatuchak Market yang terkenal itu dan kebetulan ada 2 orang teman lainnya yang penasaran ingin main kesana.

Gw kira-kira on the way sekitar jam 9 pagi dari Phrom Pong BTS Station menuju ke Mo Chit station dengan membayar tiket sebesar 44 Baht (sekitar Rp. 17.000). Perjalanan ditempuh kurang lebih 30 menit saja dan begitu turun dari Mo Chit BTS sudah langsung ketemu si Chatuchak Marketnya dan kalau bingung ya tinggal ikutin aja dimana yang ramenya :p.

Chatuchak Market Bangkok Thailand

Suasana pagi jauh lebih enak dibanding kalau kita datang siang karena lebih sepi dan tidak terlalu padat jika ingin meng-eksplor Chatuchak Market. Tempatnya gede banget dan mungkin saja kesasar :p. Masuk ke Chatuchak Market kita sudah disambut oleh beberapa jenis jajanan buah dan minuman.

Chatuchak Market Bangkok Thailand

Eh ini bukan minuman :p melainkan kepala buaya yang dikeringkan lalu bunga kuning yang ada diujungnya pertanda membawa keberuntungan (kalo kata teman gw yang orang lokal).

Serunya ke Santorini versi Thailand bisa baca disini :Liburan ke Bangkok Hari 2; Santorini Park, Ratchada Night Train Market

Chatuchak Market Bangkok Thailand

Kegiatan turis memang dimana-mana ya sama aja yaitu cari oleh-oleh. Seorang teman pun sumringah melihat banyaknya barang-barang lucu yang bisa dijadikan cinderamata dan kebetulan teman gw itu akan pulang ke negara asalnya dalam beberapa bulan kedepan, so it’s a good chance to collect souvenirs :D.

Chatuchak Market Bangkok Thailand Chatuchak Market Bangkok Thailand Chatuchak Market Bangkok Thailand

Yang gw suka dari Chatuchak Market ini adalah barang-barang yang dijual cukup bervariasi dan beberapa clothing line / handmade jewelry juga membuat packaging yang sangat baik dan menarik, jadi walaupun dijual dipasar tradisional mereka tetap menjaga brandnya. Gw beli kaos dengan karakter jepang  dan dibungkus rapih oleh plastik transparan dengan branding tokonya (sayangnya ga kefoto).

Chatuchak Market Bangkok Thailand Chatuchak Market Bangkok Thailand Chatuchak Market Bangkok Thailand

Ada beberapa toko yang melarang untuk mengambil foto, mereka menjual oleh-oleh yang terbuat dari besi / kuningan berbentuk gajah, lonceng dan berbagai macam lainnya. Buat kalian yang doyan belanja sebaiknya siapin uang yang cukup dan koper yang agak besar ya kuatir kalap belanja disini karena harga yang cukup murah.

Section fashion sangat bagus-bagus buat cewe maupun cowo dan harganya hanya berkisar 250 Bath per potong which means 100rb rupiah loh! Menarik banget harganya dan mereka memberikan paket misalnya; beli 1 harga 280 Baht, tetapi beli 2 harga 500 Baht, dan seterusnya.

Chatuchak Market Bangkok Thailand Chatuchak Market Bangkok Thailand Chatuchak Market Bangkok Thailand

Yang terbaik lainnya tentang Chatuchak Market ini adalah finger food / street food / cemilannya yang banyak sekali variasinya. Thai Tea / Milk Tea, Skewer, Mango, Dessert and many more. Dibawah ini foto milk tea dengan jelly yang harganya 40 Baht (17ribuan) #NOMNOMNOMMMM

Chatuchak Market Bangkok Thailand

Well served Bangkok! I gain 2 more kilos after returning back to my home! :((((.

Gw ga terlalu lama explore Chatuchak karena harus balik ke apartemen dan lanjut ke bandara. But next time i’m surely will come back here again to try all the food!

Ciao Bella!
Ogie

ps: we met this gorgeous taxi on our way back to apartment :p

Chatuchak Market Bangkok Thailand

2 thoughts on “Seperti Apa Sih Chatuchak Market (J.J Market Bangkok)?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *