My Yogyakarta Trip April 2011

My Yogyakarta Trip April 2011 – Awal April 2011 merupakan perjalanan saya yang kedua kalinya ke kota Yogyakarta, perjalanan kali ini bertujuan untuk hunting foto dan mengunjungi beberapa teman disana. Hari pertama dimulai dengan hunting Human Interest disepanjang Jalan Malioboro sampai dengan Taman Sari, banyak sekali object yang bisa saya ambil secara diam-diam.

Waiting for Customer...
Waiting for Customer…

Tawaran naik becak berkeliling kota kerap kali saya tolak karena memang tujuan saya ambil foto sambil menelusuri jalan sambil berjalan kaki :D. Oh ya saya menemukan fakta bahwasanya tukang becak yang menawarkan jasa akan memberikan harga lebih murah sampai dengan 70% dibandingkan dengan kita yang meminta jasa mereka, sebagai contoh: Tukang becak A menawarkan berkeliling taman sari dari jalan malioboro hanya dengan membayar Rp 5.000 sedangkan tukang becak B kami minta untuk mengantar ke taman sari dari KM 0 meminta harga Rp. 10.000 – Rp.15.000. Jadi kalo gitu tunggu aja deh sampe mereka menawarkan jasa (LOL). Tidak lupa informasi lainnya adalah tiket masuk taman sari Rp. 2.000 dan untuk biaya kamera Rp. 2.000 jadi total Rp. 4.000.

Choice Kurniawan
Choice Kurniawan – Member of Kaskus Photographer Regional Yogyakarta

Hari kedua pun tiba, pagi2 sekali saya sudah meluncur ke Keraton Ratu Boko yang berada tidak jauh dari Candi Prambanan, perjalanan yang saya tempuh adalah 1 jam itu pun terbilang lama karena saya sebentar-sebentar berhenti untuk tanya jalan (daripada nyasar :p).

Keraton Ratu Boko
Keraton Ratu Boko

Banyak orang salah menyebutkan Keraton Ratu Boko menjadi Candi Ratu Boko, hal ini saya ketahui setelah perbincangan yang cukup singkat dengan salah satu bapak tukang bersih-bersih di dalam Keraton. Disekitar Keraton Ratu Boko ada juga Candi Ijo yang kebetulan saya belum sempat mampir kesana. Harga tiket masuk untuk Keraton Ratu Boko ini adalah Rp. 17.000 sudah termasuk parkir, tiket masuk, dan kamera.

Lalu di hari berikutnya saya hunting di sekitaran Tugu Yogyakarta dan bundaran depan Hotel Inna Garuda. Hunting Slow speed malam hari sangat menyenangkan apalagi ditemani dengan rekan-rekan fotografer yogyakarta (thanks).

Trio Libels
Trio Libels
TUGU de Yogyakarta
TUGU de Yogyakarta

Masih banyak sekali objek wisata yang ingin saya kunjungi di Yogyakarta, yaitu:
– Kaliurang
– Kalikuning
– Merapi
– Borobudur
– Prambanan
– Candi Ijo
– dan lain lain
Semoga trip selanjutnya bisa mengunjungi semua tempat itu.

Special Thanks to:
– My Mom.
– Danang KPRY
– Choice KPRY
– Indra KPRY
– Deddy Cyrus RY
– Adent07 KPRY
– Om Eric Agatha Photo
– Tante Titin (Istri Om Eric)
– Haydar KPRY
– pihak2 lain yang ikut mendukung terselenggaranya perjalanan ini *halah*

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *