Review Guest House Gajyun Kyoto Jepang

Review Guest House Gajyun Kyoto Jepang. Kota pertama yang saya singgahi dalam trip jepang lalu adalah Kyoto! Kenapa? Kebetulan tiket pesawat yang saya gunakan pulang dan pergi via Haneda Tokyo jadi saya memutuskan untuk ke tempat terjauh dulu. Di Kyoto saya menginap di Guest House Gajyun yang terletak 5 menit dari Higashiyama Station  yang saya temukan di website Booking.com :). Selain letaknya yang strategis, guest house satu ini juga menawarkan harga yang terjangkau bagi backpackers yaitu sekitar Rp. 400.000/malam/kasur. Kamar yang saya tempati hanya memiliki 4 bunkbed dan menjadikan kamar tersebut lebih nyaman dan serasa milik sendiri berbeda dengan dorm pada umumnya yang 1 ruangan bisa memiliki 8 sampai 20 an kasur.

Guest House Gajyun Kyoto

Tuh lihat kan diatas rating yang diberikan oleh wisatawan yang pernah menginap di guest house ini SUGOI! hahaha. Begitu tiba di guest house ini langsung disambut dengan senyuman dari salah satu karyawan guest house ini. Jam check-in disini adalah 15.00 waktu setempat sedangkan check-out jam 11.00. Tersedia mesin cuci yang bisa kita gunakan hanya dengan membayar ¥100 dan pengeringnya seharga ¥200. WiFi disini juga kenceng disemua area. Ada pula halaman belakang yang biasanya digunakan untuk ngobrol dan merokok oleh tamu dan staff disana termasuk saya :p.

Guest House Gajyun KyotoGuest House Gajyun KyotoGuest House Gajyun Kyoto Guest House Gajyun Kyoto

Gimana sih caranya ke tempat ini? Dari Kyoto Station bisa naik kereta JR dan turun di Higashiyama Station, bisa juga naik bus nomor 05 / 100 / 203 dan turun di Higashiyama Sanjo! Tiket busnya seharga ¥230 kalo ngga salah ingat, tetapi akan lebih hemat jika beli one day bus pass seharga ¥500 yang bisa dipakai sepuasnya dalam 1 harian itu.

Kyoto Higashiyama Kyoto Higashiyama

Sejauh yang saya ingat guest house ini dekat dengan lokasi2 wisata seperti Kiyomizu-dera Temple, Kodaiji Temple, Philosopher Path, Nishiki Market dan Gion! Sekalipun harus naik bus paling lama 5 menit sudah sampai ditempat tujuan.

BREAKFAST! ini dia salah satu hal yang sangat menarik dari guest house ini, unlimited breakfast dan sangat variatif sekali pilihannya mulai dari waffle, segala jenis roti isi, sup miso, buah2an segar, nasi ayam, nasi ikan, kopi, teh, jus dan lainnya.

Guest House Gajyun Kyoto Guest House Gajyun Kyoto Guest House Gajyun Kyoto Guest House Gajyun Kyoto Guest House Gajyun Kyoto

Ini adalah owner guest house, namanya Ichiro setiap pagi jam 06.00 beliau sudah sibuk menyiapkan sarapan untuk para tamunya.

Berikut detail tambahan untuk Guest House Gajyun:

Website: Guest House Gajyun
Book via Booking.com
Alamat: 165 Ebisu-cho, Higashiyama-ku, 京都市 京都府 605-0033, Japan
Maps:

Dapat dipastikan saya akan kembali ke tempat ini jika mengunjungi Kyoto! Sangat saya rekomendasikan untuk rekan-rekan yang akan berkunjung ke Kyoto!

Guest House Gajyun Kyoto

Bocah yang doyan banget makan dan jalan-jalan. Penyuka fotografi dan menggeluti bidangnya sejak 2010. #jalanjajanseru bareng yuk!

5 thoughts on “Review Guest House Gajyun Kyoto Jepang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *