Jangan Nonton! Review Raminten Cabaret Show Jogjakarta

Melanjutkan sekilas cerita perjalanan saya ke Jogja (bisa di baca di Menikmati Suasana Jogjakarta Dikala Memperingati Hari Kemerdekaan) yang salah satunya adalah menonton Raminten Cabaret Show. Pada postingan ini saya mau berbagi pendapat tentang Raminten Cabaret Show.

Baru tau kan kalau di Jogja ada Cabaret show? Emangnya cuma Thailand aja yang punya 😎. Cabaret show ini adanya di gedung Hamzah Batik yang dulunya bernama Mirota Batik. Bertempat di lantai 3 yang tempatnya gabung dengan restoran sehingga pengunjung bisa makan dulu sebelum nonton pertunjukkannya. Harga tiketnya 90.000 (paket festival box). Pertunjukkan berlangsung selama kurang lebih 60 menit.

View this post on Instagram

Happy Imlek! 🎀 From Trio Angkasa Jumpa mereka di bulan ini ✨RAMINTEN CABARET SHOW✨ Every Friday & Saturday 19.00 – 20.00 At Hamzah Batik [Mirota Batik] Building Third Floor, Malioboro, Yogyakarta. RESERVATION: 0878-3961-8827 (AGUS) & 0878-3980-0040 (INDRA) LIMITED SEATS INFORMATION: 0819-0260-5808 (ADMIN) . . . Be There, Be Entertain!! 🔥🔥 . . . #ramintencabaretshow #raminten #dragqueen #dragqueenjogja #cabaret #cabaretshow #ramintenjogja #ramintenyogyakarta #ramintenesia #yogyakarta #hamzahbatik #hamzahbatikjogja #instaraminten #jogjaevent #instanesia #instafashion #jogja #pesonajogja #explorejogja #explorondonesia #jogjaistimewa #visitjogja #travelerindonesia #indotraveler #instagramjogja #trip #ootd #tripjogja #tripindo #jogja #yogyakarta #wisatajogja

A post shared by RAMINTEN CABARET SHOW (@ramintencabaret) on

Paket festival box itu maksudnya bukan kita duduk atau berdiri di dalem box, tetapi harga yang kita bayarkan sudah termasuk nasi box (makan malam). Pilihannya cukup simple, ada nasi goreng atau mie goreng.

Singkat cerita, saya dan rombongan lenong sudah di lokasi 1 jam sebelum pertunjukkan dimulai. Begitu naik ke lantai 3 ternyata antrian orang yang beli on the spot sudah panjang. Untungnya kami beli tiket duluan secara online. 15 menit sebelum pertunjukkan, kami diperbolehkan untuk masuk ke dalam dan diarahkan meja mana yang boleh kita tempati. Kesan pertama masih biasa saja, kita ditempatkan di bale-bale yang posisinya di sebelah kiri panggung (jadi kita menonton agak serong), di depan kami ada meja dengan lebar 20 cm dan lebar 5-6 meter yang awalnya kami kira itu justru bangku untuk duduk eh ternyata meja. Di depan kami ada sekitar 2 baris lagi, kami berada di baris paling belakang.

Baca Juga:

Awalnya sih biasa saja, tetapi ternyata pengunjung yang beli tiket on the spot menonton dengan cara berdiri di belakang bale-bale itu yang which is ada di belakang kami. Tentu saja kami merasa terganggu karena terkadang mereka menyanggah tangan mereka di pagar bale-bale tempat kami duduk bersandar. Mood sudah mulai jelek, semakin ramai semakin jelek dan tetiba teringat sepatu kami yang mungkin sudah terinjak-injak oleh penonton yang datang on the spot. 😭Bale-bale tidak dibikin berundak seperti terasering sehingga kami yang duduk paling belakang ngga bisa menikmati pertunjukkan dengan maksimal sampai kadang kita hanya bisa dengar suara musik tapi tidak penyanyinya. 😩

Dalam hati sudah kesal dan memaki dan sangat menyesal karena membeli tiket pertunjukkan ini. Apalagi kami sudah pernah nonton Cabaret Show di Thailand, jadi sangat terasa sekali perbedaannya. Pokoknya suasana hati sebelum pertunjukkan dimulai sudah jelek banget, kalo ngga inget udah bayar sih dijamin udah keluar dari tempat yang sesak itu.

Jreng! Lagi kesel-kesel tetiba pertunjukkan pun dimulai. Saya coba untuk menghilangkan rasa kesel itu dan mencoba menikmati pertunjukkan. 5-10 menit lewat, saya mulai menikmati pertunjukkan. Satu persatu lady boynya keluar dan bernyanyi secara lip-sing, tarian-tariannya lucu dan menghibur. Para lady boy ini bernyanyi menirukan artis dalam dan luar negeri seperti Via Vallen dan Celine Dion. Permainan lampu panggungnya luar biasa meriah, kostum yang digunakan juga bagus dan mirip dengan artis aslinya. Pak Hamzah (pendiri Hamzah Batik) pun ternyata hadir untuk menonton atau supervisi ya 😄, duduk 1 meter dari tempat saya duduk.

cabaret raminten

Gerakan-gerakan mereka yang lucu sangat menghibur, bahkan ada penonton yang ditarik ke panggung untuk berjoget bersama sang penyanyi. Penilaian saya terhadap pertunjukkan ini pun berubah seketika setelah merasa terhibur dengan para lady boy.

60 menit berlalu ngga terasa saking serunya pertunjukkan yang ditampilkan, perlahan kerumunan orang di belakang bale-bale pun hilang, saya buru-buru nge-cek dan menyelamatkan sepatu 😅yang untungnya masih aman.

Kesimpulan

Cieelahh macam lagi tesis aja saya pake kesimpulan. Kalau dinilai dari posisi / penempatan posisi penonton duduk, saya rasa Raminten Cabaret bisa jauh lebih baik lagi karena yang sekarang ini sangat buruk terutama buat saya yang kena duduk baris paling belakang, baris paling depan masih enak bisa melihat ke arah panggung langsung. Ada baiknya dibikin berundak agak yang belakang juga bisa menikmati. Dan penonton dibatasi jadi ngga ada perlu ada lagi yang berdiri di belakang karena mungkin saja mereka merasa dirugikan karena ngga bisa puas juga menonton ke arah panggung. 5/10 nilai saya untuk posisi duduk. Mungkin VIP sudah pasti enak ya, kebetulan sudah penuh waktu kemarin mau beli tiket VIP, bener-bener mesti jauh-jauh hari pesannya dan waktu kemarin itu long weekend (17 Agustus) jadi penuh banget.

cabaret raminten

Pertunjukkan saya kasih nilai 9/10 karena super duper menghibur. Artisnya, koreografinya, permainan lampunya, lawakannya semua bagus banget.

Penilaian di atas adalah murni pendapat pribadi saya, buat yang penasaran monggo langsung ditonton sendiri ya dan lagi menurut saya Raminten Cabaret Show ini layak dan wajib banget ditonton. Hiburan baru buat temen-temen yang akan main ke Jogja.

RAMINTEN CABARET SHOW

OFFICIAL ACCOUNT RAMINTEN CABARET SHOW.
RESERVATION: 0878-3961-8827 (AGUS) & 0878-3980-0040 (INDRA) LIMITED SEATS
INFORMATION: 0819-0260-5808 (ADMIN)

Cheers,
Ogie

12 thoughts on “Jangan Nonton! Review Raminten Cabaret Show Jogjakarta

  1. Wah ini kalo tempat duduknya nggak dibikin berundak, ya sayang banget yang duduknya di belakang nggak bisa keliatan dong, ntar keliatan kepala2 yang ada di depannya aja hehe 😀
    Seru banget nih acaranya yaa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *