Singapore Trip and Universal Studio October 2010

Akhir pekan lalu, saya dan keluarga pergi ke Singapore untuk mengunjungi Universal Studio dan Sentosa Island.

Day 1:
Kami tiba di Singapore pukul 2 siang, dan segera menuju antrian taksi untuk menuju hotel dan check in. Entah kenapa trip kali ini dirasa banyak orang yang ke Singapore untuk berlibur, karena pada saat di imigrasi antriannya cukup panjang sekitar 10 meter. FYI, kami menginap di Bayview Hotel di 30 Bencoolen Street, tempat yang sangat strategis karena dekat dengan Bugis, Orchard Road, 711, 24 hours Foodcourt, dan yang paling penting adalah dekat dengan Bus Station and MRT Station. Harga untuk 3 hari 2 malam kalau tidak salah ingat adalah 600 SGD, cukup sebanding harga dengan kualitas makanannya yang enak dan wifi super cepat yang bisa kita akses dari kamar, dan tentunya resepsionis yang cantik dan ramah :D.

Address & Contact number
30 Bencoolen Street,
Singapore 189621
Tel : (65) 6337 2882
Fax : (65) 6338 2880
Email : bayviewsingapore@bayviewhotels.com
Website: www.bayviewhotels.com/singapore
Click here for location map

Okay, let’s move on! Setelah check in, kami memutuskan untuk segera menuju ke Skyflyer a.k.a Singapore Flyer. Harga tiket untuk per orangnya adalah 28 SGD. Jumlah ruang kapsul pada skyflyer berjumlah 28, dan dalam 1 putaran itu memakan waktu selama 28 menit (quite unique, right?) . Ditempat ini pun ada beberapa kapsul yang bisa dipakai untuk romantic dinner dengan biaya kalo tidak salah ingat sekitar 2 juta jika dirupiahkan, wuih cukup mahal bukan? Dinner untuk 2 orang selama 1 jam which means 2 kali putaran dari skyflyer tersebut.

After 28 minutes, kita melanjutkan jalan kaki menuju marina bay, esplanade, merlion, and so on and so on sampai akhirnya kembali lagi ke hotel dan menyantap makan malam di foodcourt 24 jam yang terletak sekitar 100 meter dari hotel kami.

Singapore 1.1
Universal Studio Singapore 1.1
Singapore Sky Flyer

Day 2:
Pagi2 sekali kami sudah berangkat ke Vivo City yang menjadi tempat “mampir”nya Cable car menuju Sentosa Island. Another FYI, tiket Cable Car ini seharga 24SGD untuk 1x jalan, tetapi jika kamu membeli return tiket alias pulang pergi maka harga tiket itu menjadi 26SGD saja (lumayan beda 2SGD sudah bisa return).

Yup pukul 10 pagi kami sudah tiba di Sentosa, langsung wuzzzz! mencari peta dan mencari bis yang bisa membawa kita ke Universal Studio. hint: Tiket Universal Studio dapat dibeli melalui websitenya langsung disini seharga 72SGD per orang. kami sudah mencoba untuk survey harga ke beberapa agen travel tapi justru lebih murah beli langsung. Di dalam Sentosa Island, semua jenis transportasi tersedia gratis, seperti monorail and bus.

What can i say about Universal Studio? It’s just an ordinary theme park! Roller Coaster, Ice Cream, Stores, etc. Tapi jangan disamain sama Dufan (Dunia Fantasi) karena dari segi mana pun this place is so MUCH better than Dufan. 😀 No offense dude.

Singapore Sky Flyer 1.2
Inside Shrek Castle 1.1 | Universal Studio Singapore
Universal Studio Singapore 1.0
Universal Studio Singapore 1.3

Setelah seharian puas bermain di US, kami pun beranjak menuju beach station tempat dimana Songs of the sea akan tampil. Cukup naik monorail sekali and wuallaaaa sampai deh :D. Tiket Songs of the sea juga bisa dibeli di website mereka seharga 10SGD, ada juga tiket seharga 15SGD yang membedakan adalah yang satu ini kita dapat free meal such as burger, french fries, nachos, coke, etc (berbentuk paket). Pertunjukan ini berlangsung hanya selama kurang lebih 1 jam saja and you MUST SEE this show! it’s awesome!

Songs Of The Sea 1.1
Songs Of The Sea 1.2

Day 3:
Hari ketiga adalah hari dimana kami, check out, shopping, and go back to Jakarta! Nothing special here, so i’m about to skip it 🙂

Semoga ada info berguna buat temen2 yang baca. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *