[Review]Batiqa Hotel Palembang

Perasaan semangat dalam meng-eksplorasi tempat baru biasanya bikin gue memadatkan itinerary perjalanan. Kenapa begitu? “Dengan waktu yang cukup pendek, gue harus dapat beberapa tempat sekaligus supaya bisa jadi tulisan yang bagus”, pikir gue. Sedangkan semakin banyak tempat yang dieksplor, semakin banyak juga tenaga yang terbuang. Nah inilah yang jadi alasan kenapa tempat menginap, walaupun cuma buat istirahat malam, haruslah nyaman.

Palembang adalah kota pertama yang gue kunjungi diluar pulau Jawa dan Bali / Lombok. Tempat baru, pulau baru buat gue. Listing tempat wisata tujuan sudah, sekarang saatnya pilih tempat menginap dan seperti biasa harus nyaman dan lokasinya strategis.

Batiqa Hotel Palembang

Lobby Batiqa Hotel Palembang

Setelah browsing ngalor-ngidul, pilihan jatuh ke Batiqa Hotel Palembang. Gue memesannya melalui OTA langganan gue karena dapat extra 10% 🤓.

Kenapa Batiqa Hotel Palembang?

Lokasinya sangat strategis, hanya berjarak 2 km-an dari Jembatan Ampera, lalu jalan kaki sedikit saja sudah bisa beli Pempek Candy yang terkenal itu dan ada beberapa tempat nongkrong juga. Mau iseng sambil liburan sambil belanja bulanan juga bisa jalan kaki ke Transmart (tapi gue ngga kok 🤪). Dari segi harga pun masih terbilang masuk di kantong apalagi ditambah diskon 10% dari OTA langganan.

Baca juga:

Kamar Batiqa Hotel Palembang

Review Batiqa Hotel Palembang-1

Sebenarnya kamarnya standart seperti hotel-hotel lain yang gue tempati dengan desain yang modern minimalis. Seperti yang foto yang terpampang di website OTA, kamarnya cukup luas dan bersih, ACnya pun dingin sampai-sampai jemur kaos basah kehujanan aja bisa kering kesemprot AC 😌.

Review Batiqa Hotel Palembang-1

Review Batiqa Hotel Palembang-1

Sarapan pagi di Batiqa Hotel Palembang

Restoran Batiqa Hotel Palembang

Review Batiqa Hotel Palembang-1

Sajian makanan di FRESQA Bistro cukup lengkap loh mulai dari kue-kue jajanan pasar, buah-buahan pencuci mulut sampai nasi goreng dengan pendamping bihun goreng dan capcay. Semua makanan pun cocok dengan lidah saya yang ndeso ini.

Pengalaman menginap gue yang pertama di jaringan Batiqa Hotel cukup menyenangkan dan bisa menjadi rekomendasi bagi temen dan keluarga yang mau berkunjung ke Palembang. 🤓

5 thoughts on “[Review]Batiqa Hotel Palembang

  1. Hmm. Jadi mesennya lewat OTA langganan ya. Boleh sebut gak OTA langganannya?
    Btw, aku nginap di Batiqa Palembang trus keluar salju dari AC-nya. Mungkin biar ala ala di Swiss gitu kali ya. Ngeri bangun-bangun aku jadi putri salju. 😀

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *